Selasa, 18 April 2023

#WAFATNYA_ULAMABerita duka bagi Salafiyyin di akhir bulan ramadhan ini dengan meninggalnya Syaikhuna Al Fadhil Ali bin As Sayyid Al Washifi Al Mishri tadi malam karena sakit

#WAFATNYA_ULAMA

Berita duka bagi Salafiyyin di akhir bulan ramadhan ini dengan meninggalnya Syaikhuna Al Fadhil Ali bin As Sayyid Al Washifi Al Mishri tadi malam karena sakit,

إِنَّ الْعَيْنَ تَدْمَعُ وَالْقَلْبَ يَحْزَنُ وَلَا نَقُولُ إِلَّا مَا يَرْضَى رَبُّنَا وَإِنَّا بِفِرَاقِكَ يَا شَيْخَنَا لَمَحْزُونُونَ

"Sesungguhnya mata ini menangis dan hati ini bersedih dan tidaklah kami mengatakan sesuatu melainkan perkataan yang diridhai oleh Allah dan sungguh kami bersedih berpisah denganmu wahai Syaikhana".

Beliau رحمه الله diantara masyayikh Salafiyyin di Mesir yang dikenal banyak menulis kitab tentang manhaj dan bantahan kepada Jamaah Ikhwan Muslimin dan Sufiyah, kajian-kajian beliau sangat kental dengan pembahasan Manhaj Salafi.

Berkata Syaikhuna Ali Al Washifi dalam kitabnya  (Sirrul Jama'ah hal. 14) : Berkata Saudaraku Al Muhaddits Al Kabir As Syaikh Majdi bin Muhammad bin Arafat hafidzahullah : "Sesungguhnya gerakan Ikhwan Muslimin disebut oleh Guru kami Syaikh Muqbil bin Hadi Al Wadi'iy rahimahullah dengan sebutan "Ikhwanul Muflisun" (Ikhwan yang bangkrut). dan aku katakan : bahwa mereka "Ikhwanul Mufsidun" (Ikhwan Perusak), benar-benar mereka berhak disebut demikian. karena mereka :
1. telah merusak aqidah dalam banyak permasalahan dengan sikap lembek mereka [dalam prinsip agama].
2. telah merusak sunnah-sunnah dengan bid'ah-bid'ah mereka yang sangat banyak dalam agama.
3. telah merusak dakwah dengan pemberontakan mereka kepada pemerintah.
4. telah merusak dalam bidang pendidikan, karena mereka tidak pernah merasakan pendidikan diatas Kitab dan Sunnah dengan pemahaman Salaful Ummah.
5. telah merusak dalam hal pengajaran, karena mereka tidak pernah belajar ilmu Syar'i Salafi yang shahih.
sehingga pemahaman mereka terhadap nash-nash syar'i sekedar pengamatan, mereka memusuhi pemahaman Salafus Shalih dan sepakat dengan pemahaman ahlul bid'ah". 

Dan aku [alif] pernah mendengar langsung dalam kajian Syaikhuna Ali Al Washifi رحمه الله di [Masjid At Tauhid] berkata : "bahwa aku punya lebih dari 100 dalil akan kerusakan dan kebathilan manhaj Ikhwanul Muslimin",.

Diantara karya tulis beliau رحمه الله :

١ـ الإخوان المسلمون - من هم ؟! وماذا يريدون ؟! 
٢ـ سر الجماعة
٣ـ الإخوان المسلمون بين الابتداع الديني والإفلاس السياسي
٤ـ موازين الصوفية
 ٥ـ حوار مع الصوفي
٦ـ المنحة الإلهية في أدلة الصفات الربانية 
----------------------------------
رحم الله شيخنا علي الوصيفي رحمة واسعة وغفر له وأسكنه الفردوس الأعلى،.