Selasa, 21 April 2020

MUSUH-MUSUH ISLAM MENJAUHKAN UMMAT ISLAM DARI ULAMA'NYA

MUSUH-MUSUH ISLAM MENJAUHKAN UMMAT ISLAM DARI ULAMA'NYA

Para pemuda muslim harus tahu bahwa musuh-musuh umat islam berusaha menyematkan penilaian negatif kepada para ulama, baik dengan cara mencela mereka dan juga dengan menjatuhkan kedudukan mereka.  Oleh karenanya, para penjajah di masa lampau, aktivitas pertama mereka di negri jajahannya adalah menjatuhkan nama besar para ulama. 

Kenapa demikian?

Agar manusia menjauh dari ulama' sehingga mereka menyendiri dan menjadi mangsa buruan syaithan, akhirnya mereka celaka. Itu berakibat tercerai berainya barisan umat islam, semakin lemahnya kekuatan mereka, semakin banyak keburukan yang meliputi mereka, munculnya berbagai kebid'ahan, dan tersebarnya praktek kesyirikan tanpa ada lagi yang mampu mengingkarinya, jika ada yang tampil mengingkari maka suaranya tidak didengar dan nama baiknya akan dijatuhkan.

Jadi, inilah senjata musuh-musuh umat islam yang harus diketahui dan dicermati, agar pemuda islam tetap terhubung dengan ulama dan senantiasa mendekat kepadanya, karena para ulama adalah tali penghubung yang bersambung kepada Rasululullah -shallallahu 'alaihi wasallam-.

๐Ÿ“˜ Syaikh Abdussalam Barjaz aalu Abdul Karim -rahimahullah- dalam risalahnya berjudul "Hajatul Ummah ilal Ulama", hal: 65.
Ust Amir Al-kadiry