Minggu, 26 April 2020

ibnu Utsaimin : "Berapa banyak wanita yg menangis penuh sesal. Mereka menyangka telah menikahi suami2 yg multazim namun realitanya mereka adalah manusia yang paling buruk perlakuannya terhadap istri."

° قال ابن عثيمين :- وكم من نساء الآن يبكين ندماً حين تزوجن ملتزمين ووجدن أنهم من أسوأ الناس معاملة لزوجاتهم • لقاء الباب المفتوح(٢٢٥/٢٠)

Syeikh ibnu Utsaimin : "Berapa banyak wanita yg menangis penuh sesal. Mereka menyangka telah menikahi suami2 yg multazim namun realitanya mereka adalah manusia yang paling buruk perlakuannya terhadap istri."

===

Disyariatkan agar memilih pasangan hidup yg baik agamanya (baca : TERLIHAT baik agamanya), akan tetapi hitung2an dalam masalah zohir tidaklah menjamin hadirnya kebahagiaan. Manusia hanya mampu menaksir, namun tak dapat memastikan. Maka sampai kapanpun manusia tetap butuh tawakkal dan pertolongan Allah. Karena kita hanya mampu mengusahakan yg zohir, sedangkan hakikatnya tetap ada di tangan Allah. 

Maka katakan : "Qodarullaah wa maa sya'a fa'al" ketika menjalaninya tidak sesuai harapan. Dan jangan pernah mempertanyakan kehendak Allah, bertanyalah kepada diri sendiri : "Mungkin Allah telah menghukumku karena aku telah begini dan begini." 
atau : "Mungkin Allah ingin menjadikanku wasilah untuknya agar ia menjadi lebih baik."
Dan atau2 yg lain. Yang perlu engkau ketahui dan yakini bahwasanya Allah Maha Adil terhadap segala keputusanNya, dan Allah Maha Mengabulkan do'a hamba2Nya
Al akh ince.
Ahmad jibril