Senin, 27 April 2020

Wahai para dai)Bukan hal yg wajib bagi anda untuk punya pendapat pada permasalahan nawazil (aktual)Terlebih lagi pada setiap permasalahan yg baru dan besar.

(Wahai para dai)

Bukan hal yg wajib bagi anda untuk punya pendapat pada permasalahan nawazil (aktual)
Terlebih lagi pada setiap permasalahan yg baru dan besar. 

Jauhilah sikap "terlalu berani" menyampaikan pendapat pada permasalahan yg berkaitan dengan kemaslahatan umat. Apalagi umat tak seorangpun  menanyai anda. 

Sibukan dirimu dengan segala hal yg akan memberimu manfaat nanti di hari kiamat. 

Cukupilah  dirimu dengan salah satu karunia Allah pada umat ini yaitu sekelompok ulama yg Allah anugerahkan mereka untuk berfatwa pada hampir setiap permasalahan nawazil. Dan bukan berasal dr fatwa seorang atau segelintir ulama saja, yg boleh jadi tinjauan mereka terbatas dalam menyingkap permasalahan nawazil yang datang sebagaimana masalah wabah corona ini. 

Dan bagi kaum muslimin wajib bagi mereka menaati seruan pemerintah mereka . Baik itu berkaitan dengan peraturan . Kebijakan maupun penertiban. Apalagi dalam kondisi musibah yg merata ini yg mana kebijakan tersebut lahir dari tinjauan dan pertimbangan yg mendalam yg tidak cukup untuk ditinjau oleh orang perorang. Dan menyelisihi instruksi mereka boleh jadi akan menyebabkan bahaya yang  besar bagi umat islam. Bisa kita lihat bagaimana penyakit tersebut telah menghancurkan banyak negeri yg kuat dan maju. Maha suci Allah dzat yg Maha Perkasa. Maha Kuat lagi maha mengalahkan

----------@
Terjemah bebas Penggalan nasehat syaikh ahmad bin nashir alquaimi di chanel resmi beliau
Ust Maulana Abdul Aziz