Jumat, 24 April 2020

HATI-HATI MELAKUKAN HUBUNGAN INTIM BERSAMA ISTRI DI SIANG HARI BULAN RAMADHAN

"HATI-HATI MELAKUKAN HUBUNGAN INTIM BERSAMA ISTRI DI SIANG HARI BULAN RAMADHAN".

Bismillah.. Sebuah nasehat dri Syaikhunaa 'Utsmaan As-saalimy hafidzhahullah.. Untuk para laki2 yg sdh ber-istri.. Agar tdk melakukan jimak(hubungan intim) dgn istri nya di siang hari pda bulan ramadhan, ketahuilah ini adalah perkara yg di larang! Ini adalah perbuatan maksiat.. Barang siapa yg melakukan nya maka bagi nya kaffaroh(denda)  dgn membebaskan budak.. Atau berpuasa 2bulan berturut-turut, atau memberi makan 60 orang miskin.. 
Maka hati2 lah engkau wahai saudara ku..! Istri mu itu nimat dri allah.. Maka syukuri.. Jgn kau kufuri dgn bermaksiat kepada allah pada nikmat yg allah berikan kepadamu..! (Nikmat istri). 

"Lalu as-syaikh menceritakan ttg seorang penuntut ilmu.. Yg menceritakan pengalaman nya".

Pernah ada seorang penuntut ilmu menceritakan kepadaku.. Wahai syekh..
Sya pernah melakukan maksiat berupa berhubungan intim dgn istri ku di siang hari ramadhan.. Dan Sungguh maksiat  itu sangat berpengaruh kepadaku.. 
Padahal Saya sdh bayar kaffaroh.. Dgn memberi makan 60 org miskin.. Tapi maksiat itu benar2 sangat berpengaruh.. Stelah saya melakukan maksiat tersebut.. Hubunganku dgn istriku.. Jadi berantakan, kami sering bertengkar.. Dan rumah tangga kami sangatt kacau.. Sampe istri ku pergi dri rumahku ke rumah orang tua nya.. Dan saya berusaha membujuk nya untuk kembali.. Tapi dia enggan.. Dan pada akhir nya saya men-talaq nya..! 

Ini kisah nyata, Bagaimana pengaruh dri maksiat trsebut.. 
Maka wahai saudara ku... Jgn lah kamu melakukan jimak dgn istrimu di siang hari ramadhan.. Kalau mau.. Maka lakukan lah di malam hari sungguh ada kemudahan dalam agama ini.. Barakallahufiikum.. 

Faedah dars ba'da ashar...
Abu Abdul Fatah