Minggu, 03 Maret 2024

KHUTBAH MASJID NABAWI:RAMADHAN 'KAN TIBA

KHUTBAH MASJID NABAWI:
RAMADHAN 'KAN TIBA

Dalam khutbah Jumatnya, setelah mewasiatkan untuk bertaqwa, Syaikh Ali Al Hudzaifi hafizhahullah mengingatkan para jamaah tentang kedatangan Bulan Ramadhan yang tidak lama lagi. 

Beliau mendorong kita untuk benar² memanfaatkan Ramadhan untuk melaksanakan amalan ketaatan kepada Allah, baik yang wajib maupun yang sunnah: Shalat, puasa, zakat, membaca Al Quran.. 

Banyak perkara yang menyebabkan orang berbahagia, maka di antara yang membuat orang beriman bahagia adalah mereka menemui momen seperti Ramadhan.

يٰۤاَيُّهَا النَّاسُ قَدۡ جَآءَتۡكُمۡ مَّوۡعِظَةٌ مِّنۡ رَّبِّكُمۡ وَشِفَآءٌ لِّمَا فِى الصُّدُوۡرِۙ  وَهُدًى وَّرَحۡمَةٌ لِّـلۡمُؤۡمِنِيۡنَ‏ ٥٧ قُلۡ بِفَضۡلِ اللّٰهِ وَبِرَحۡمَتِهٖ فَبِذٰلِكَ فَلۡيَـفۡرَحُوۡا ؕ هُوَ خَيۡرٌ مِّمَّا يَجۡمَعُوۡنَ‏ ٥٨

Wahai manusia! Sungguh, telah datang kepadamu pelajaran (Alquran) dari Tuhanmu, penyembuh bagi penyakit yang ada dalam dada, dan petunjuk serta rahmat bagi orang yang beriman. Katakanlah (Muhammad), "Dengan karunia Allah dan rahmat-Nya, hendaknya dengan itu mereka bergembira. Itu lebih baik daripada apa yang mereka kumpulkan." (Yunus 57-58)
Ustadz wira