Selasa, 12 Maret 2024

Saya bertanya ke syekhina Utsman as-salimii sallamahullah ya syekh saya sekarang di Makkah dan puasa di Makkah hari Senin sedang kan negara saya hari Selasa, apakah saya ikut puasa saudi atau Indonesia

Saya bertanya ke syekhina Utsman as-salimii sallamahullah ya syekh saya sekarang di Makkah dan puasa di Makkah hari Senin sedang kan negara saya hari Selasa, apakah saya ikut puasa saudi atau Indonesia, kemudian bagaimana ketika saya tiba di Indonesia karena 5 hari lagi in syaa Allah saya akan pulang apakah saya ikut lebaran Saudi atau Indonesia, berikan saya faedah jazakallah khaeran..: 

Syekh Utsman as-salimii sallamahullah menjawab:

“ikuti puasa waktu Saudi kemudian kamu berhari Raya bersama pemerintah Indonesia Wallahu a'lam ”

Syekhuna Bamusa hafizhahullah juga menjawab dengan jawaban yg sama.. 

Syekh dzulqarnain Muhammad sunusi hafizhahullah juga menjawab dengan jawaban yg sama jazahumullah khaeran
Ustadz abu yahya iskandar