Selasa, 05 Maret 2024

kondisi negara2 yang Syiah sudah berkuasa atau mayoritas, maka mereka berani mencela sahabat dan menzhalimi Ahlus sunnah

Ada yang bertanya ke saya tentang potongan video dialog Syaikh 'Utsman Al Khamis dengan seorang tokoh syi'ah, dimana di situ dikesankan bahwa beliau menganggap Sunni dan Syiah itu tidak jauh berbeda. Kemudian ditambah-tambahi dengan narasi menyudutkan dan tak lupa sound effect petir jedar jeder yang norak.

Sebagai orang yang tahu tentang sepak terjang beliau membantah Syi'ah tentu saya merasa janggal, kemudian dengan pencarian sederhana, ketemulah video lengkapnya:

https://www.youtube.com/watch?v=jPeMJsFx39M

Itu video 12 tahun yang lalu.

Intinya, Syaikh di awal menceritakan kondisi ketika Syiah itu masih minoritas, mereka menampakkan perbedaan2 furu'. Dipotonglah video sampai sini kemudian diberi kesimpulan seenaknya oleh pemotong.

Setelah itu, di menit2 setelahnya yang tidak ditampilkan oleh si pemotong ini adalah ulasan beliau ttg kondisi negara2 yang Syiah sudah berkuasa atau mayoritas, maka mereka berani mencela sahabat dan menzhalimi Ahlus sunnah. Adapun Ahlis Sunnah ketika berkuasa mereka tidak menzhalimi syiah yang minoritas. Kalaupun ada Syiah yang dipersekusi, itu karena mereka yang memulai dulu dengan mencela para sahabat.

Nggak suka beliau silakan, nggak cocok ya monggo, mungkin beliau ada salah namanya juga manusia.. Tapi jangan zhalim, itu aja.
Ustadz ristiyan ragil