Senin, 19 Februari 2024

Syaikh Dr. Rabi' bin Hadi Al Madkhali حفظه الله memberikan wasiat :امْلَؤُوا الدُّنيَا عِلْمًا، النَّاسُ بِحَاجَةٍ إلَى هَذَا العِلْمِ"Penuhilah dunia ini dengan ilmu, karena manusia sangat membutuhkan ilmu [syar'i] ini".(Ad Dzari'ah 1/215).

#DUNIA_TERLAKNAT
#KECUALI...

Syaikh Dr. Rabi' bin Hadi Al Madkhali حفظه الله memberikan wasiat :

امْلَؤُوا الدُّنيَا عِلْمًا، النَّاسُ بِحَاجَةٍ إلَى هَذَا العِلْمِ

"Penuhilah dunia ini dengan ilmu, karena manusia sangat membutuhkan ilmu [syar'i] ini".(Ad Dzari'ah 1/215).

Polusi syirik, bid'ah, fitnah dan syubhat membuat gelap dunia ini, sehingga mengkaburkan pandangan banyak manusia yang akhirnya kebatilan dianggap kebenaran dan bid'ah diyakini sebagai bagian dari agama -begitulah fitnah jika sudah melanda-. 
Maka ilmu syar'i harus terus disebarkan dengan berbagai sarana agar cahayanya menerangi dunia. Bahkan kebutuhan manusia kepada ilmu syar'i melebihi kebutuhan mereka kepada makan dan minum.

Sebagaimana sabda Nabi shallallahu alaihi wasallam :

أَلَا إنَّ الدُّنيَا مَلْعُونَةٌ مَلْعُونٌ مَا فِيْهَا ، إِلَّا ذِكرُ اللَّهِ وَمَا وَالَاهُ، وَعَالِمٌ، أَو مُتَعَلِّمٌ

"Ketahuilah sesungguhnya dunia itu terlaknat, terlaknat segala isinya, kecuali Dzikir kepada Allah dan amalan-amalan ketaatan, juga seorang alim atau orang yang mempelajari ilmu [syar'i]". (HR. Tirmidzi no. 2322, hadits hasan].

Semoga kita tergolong orang-orang yang selamat dari laknat, agar mendapat rahmatNya di dunia dan akhirat,.

وفقني الله وإياكم للعلم النافع والعمل الصالح،.
-------------
Pic. twiter
Ustadz alif el qibty