Selasa, 27 Februari 2024

AQIDAH_PRIORITAS_UTAMA

#AQIDAH_PRIORITAS_UTAMA

Berkata 'Alim Aqidah di Kota Madinah Syaikh Prof. DR. Ibrahim bin 'Amir Ar Ruhaili حفظه الله :

عَقِيدَةُ أَهْلِ السُّنَّةِ مَنْ تَمَسَّكَ بِهَا فَهُوَ مِنْ أَصْحَابِهَا، وَالْأُمُورُ
لَيْسَت بِالدَّعَاوَى أَنْ يَدَّعِيَ الرَّجُلُ أَنَّهُ مِنْ أَهْلِ السُّنَّةِ، وَإِنَّمَا بِالحَقَائِق. فَمَنْ أَرَادَ أَنْ يَكُونَ مِنْ أَهْلِ السُّنَّةِ بِحَقّ فَليَلتَزِم بِهَذِه العَقِيدَةِ الَّتِي دَلَّ عَلَيْهَا الكِتَابُ وَالسُّنَّةُ.

"Barangsiapa saja yang berpegang teguh dengan Aqidah Ahlis Sunnah maka ia adalah Ahlis Sunnah [Salafi]. Masalahnya bukan sekedar pengakuan seseorang sebagai Ahlis Sunnah, tetapi harus ada bukti nyata. 
Maka siapa yang ingin menjadi Ahlis Sunnah sejati hendaklah berpegang dengan Aqidah Sunnah yang berlandaskan Al Quran dan Sunnah".

Ahlus Sunnah Salafi tidak akan pernah bosan mempelajari, mengajar dan mendakwahkan Aqidah, karena itu adalah pondasi agama dan jalan yang menetukan keselamatan dunia akhirat. 
Gencarnya berbagai syubuhat dan fitnah dari kaum kuffar dan munafiqun serta ahli bida' terhadap dakwah Islam dan Sunnah dapat ditepis dengan kuatnya aqidah dan lurusnya manhaj, sehingga tidak mudah terombang-ambingkan oleh fitnah.

Istiqamah di atas Aqidah Salaf di zaman fitnah adalah jihad yang besar, karena akan menghadapi berbagai rintangan dan cemoohan baik dari ahlil bid'ah maupun yang menisbatkan diri sebagai Ahlis Sunnah. 

#صبرا_أهل_السنة
#فإن_الأمر_قريب
وفقني الله وإياكم على طاعته ورزقني وإياكم الاستقامة على عقيدة السنة،.
Ustadz muhammad alif