Kamis, 02 Mei 2024

Inilah hakikat jamaah Sururiyyah, sungguh sangat berbahaya pemikiran dan tandzim mereka, meskipun menampakkan dzahirnya Sunnah.

#IM_SURURI

Inilah hakikat jamaah Sururiyyah, sungguh sangat berbahaya pemikiran dan tandzim mereka, meskipun menampakkan dzahirnya Sunnah.

Syaikh Prof. Dr. Abdus Salam As Suhaimi حفظه الله [Penulis kitab Kun Salafiyyan alal Jaadah, Al Jihad fil Islam dan Fikrut Takfir, dll] adalah diantara ulama yang sangat mendalami penelitian terkait Ikhwanul Muslimin beserta keturunannya gerakan Takfiriyyin dan Sururiyyah, dalam potongan video ini beliau membacakan diantara ucapan tokoh utama Sururiyyah -Muhammad Surur Zainal Abidin [Anggota IM Suriyah dari jalur Hasan Al Banna kemudian ketika di Saudi menampakkan Sunnah tetapi membawa pemikiran IM]-, silahkan disimak.

IM (Ikhwanul Muslimin) memiliki tiga Madrasah yang sangat berpengaruh di dunia internasional:
- Madrasah Hasan Al Banna.
- Madrasah Sayyid Quthb.
- Madrasah Sururiyyah [menggabungkan 2 madrasah diatas dengan dibungkus/casing Sunnah dzahir], ini yang lebih berbahaya. 

Sebagai contoh di beberapa negara Arab terutama Saudi pemikiran IM sulit untuk diterima kecuali dengan berbaju Sunnah dzahir,  maka siasat mereka menampakkan Sunnah dalam pakaian, kajian, dan beberapa tulisan, jika sudah bisa diterima maka akan memasukkan pemikiran tandzim IM dengan halus. 

ini yang dilakukan para tokoh IM dari Mesir dan Suriyah saat itu, adapun pemimpin tandzim IM pertama di Saudi saat itu adalah Mana' Khalil Qathan Al Mishri [penulis banyak kitab, seperti Mabahits fi ulumil Quran, Mabahits fi ukumil Hadits, Tarikh Tasyri' dll]. 

Maka waspadalah dan terus belajar, serta jangan mudah tertipu casing terlebih dizaman fitnah. 
Berkata Imam Al Barbahari رحمه الله :

واحذر ثم احذر أهل زمانك خاصة، وانظر من تجالس، وممن تسمع، ومن تصحب !!

"Waspadalah.. dan berhati-hatilah dari orang-orang yang hidup dizamanmu secara khusus, perhatikanlah siapa teman dudukmu, dari siapa engkau mendengar, dan dengan siapa engkau  berkawan". (Syarhus Sunnah, hal. 125, no. 150 -ringkas-).

ثبتني الله وإياكم على التوحيد والسنة،.
Ustadz alif el qibty
https://www.facebook.com/share/v/kZTX4XXVcNMPVvfi/?mibextid=oFDknk