Minggu, 26 Mei 2024

Nasehat Untuk Ikhwan penggerak Dakwah (Panitia Kajian)Alhamdulillah semalam Jamuan makan malam sekaligus Tausiyah dari Ust Maududi dan Ust. Faisal.

Nasehat Untuk Ikhwan penggerak Dakwah (Panitia Kajian)
Alhamdulillah semalam Jamuan makan malam sekaligus Tausiyah dari Ust Maududi dan Ust. Faisal. Untuk para Pengerak Dakwah Sunnah atau Panitia2 Tabligh Akbar/Kajian atau Daurah kota Padang.
Diantara Nasehat beliau setelah Sarapan malam Di Warung teko Padang 
1. Diantara Adab yg perlu ditanamkan menghormati Yg lebih tua dari kita baik dari segi Umur dan juga dari segi Ilmu.
2. Berperanlah kita sesuai dengan tugas kita dan kemampuan Kita dengan Ikhlas. 
3. Kewajiban menjaga kebersamaan dalam rangka mencairkan suasana. Dan dakwah tidak bisa ditegakkan sendiri2. Tapi membutuhkan peran masing-masing. Dengan adanya kebersamaan terwujud ukhuwah Islamiyyah.
4. Hendaklah para Ikhwan menempatkan sesuatu pada tempatnya. Ada masa kita serius ada masa kita bercanda, ada masanya kita kerja, dan tidak boleh ngomong. 
5. Yayasan sebagai wasilah bukan tujuan. Kita berbuat untuk agama yaitu karena Allah dan rasulnya. 
6.bahwa keberadaan Islam dijamin Oleh Allah. Jangan kita khawatirkan tugas kita ikhtiyar. Sebagaimana dalam ayat : Inna Nahnu Nazzalnaz Zikra Wainna lahu lahafizun. (Sesungguhnya kami yg menurunkan Alquran ini kami pula yg menjaganya )
7. Orang mukmin  diumpamakan oleh Nabi laksana bangunan. Satu sama lain saling menguatkan. Bagaimana sebuah bangunan, ada sebagai pintu, ada sebagai atap yg kena panas dan ada yg kena injak seperti Lantai ada sebagai pintu. Artinya masing2 punya peran yg berbeda .jika mereka berbuat sesuai dengan perannya maka akan kuatlah Islam tadi. 
8. Seorang Muslim yg ikhlas adalah orang yg tahan banting. Siap menerima celaan dan pujian. Tidak mundur ketika ia dicela atau dikritik dan tidak bangga ketika dipuji. Maka orang yg ikhlas itu jumlahnya sedikit. 

Semoga bermanfaat itu diantara yg disampaikan ust Maududi nasehat beliau dan juga diantaranya juga Nasehat Buya Faisal. Jazakumullahu Khairon. 
Padang 25/5/2024