Jumat, 24 Mei 2024

Pergilah engkau menjauh dariku, karena aku telah memahami agamaku, hanya orang yang ragu dalam agamanya yang ingin meladenimu berdebat

#NGAJI_YUK...
#Gigitlah_dengan_Kuat!

Di zaman fitnah dan tersebarnya syubhat seperti ini yang paling tepat adalah mengisi waktu dengan ilmu dan amal,. tidak malah menyibukkan mengikuti syubhat ahlul bida' wal ahwa', apa yang sudah kita yakini dengan dalil shahih dan sumber yang jelas maka peganglah erat-erat dan gigitlah dengan gigi geraham. 

Demi Allah jauh lebih baik dan selamat engkau disebut penakut [karena tidak mau berdebat], daripada meladeni berdebat yang akhirnya dikhawatirkan terkena syubhat pengekor hawa nafsu. 

Datang seseorang kepada Al Hasan Al Bashri رحمه الله, kemudian ia berkata: Wahai Abu Sa'id [Al Hasan Al Bashri] sungguh aku ingin berdebat denganmu. maka Al Hasan pun menjawab:

إِلَيْكَ عَنِّيْ، فَإِنِّيْ عَرَفْتُ دِيْنِيْ وَإِنَّمَا يُخَاصِمُكَ الشَّاكُّ فِيْ دِيْنِهِ

"Pergilah engkau menjauh dariku, karena aku telah memahami agamaku, hanya orang yang ragu dalam agamanya yang ingin meladenimu berdebat". (Syarah Ushul I'tiqad Ahlis Sunnah, no. 215. Imam Hibatullah Al Lalakai).

وفقني الله وإياكم للعلم النافع والعمل به،.
Ustadz alif el qibty