Senin, 22 Januari 2024

Satu orang murtad, akan diganti dengan banyak munculnya orang-orang beriman yang berkualitas tinggi!

Satu orang murtad, akan diganti dengan banyak munculnya orang-orang beriman yang berkualitas tinggi!

Orang yang murtad itu memang pada asalnya ia sangat lemah imannya, dan ia pun merupakan orang yang tidak bermanfaat bagi umat. 
Justru tatkala ada orang yang murtad (keluar dari agama Islam), maka Allah Subhanahu wa Ta'ala akan menggantinya dengan kaum lain yang merupakan orang-orang yang kuat keimanannya dan mereka pun dapat memberikan manfaat yang besar bagi umat.

Allah Ta'ala telah menjanjikan:

{ يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُواْ مَن يَرۡتَدَّ مِنكُمۡ عَن دِينِهِۦ فَسَوۡفَ يَأۡتِي ٱللَّهُ بِقَوۡمٖ يُحِبُّهُمۡ وَيُحِبُّونَهُۥٓ أَذِلَّةٍ عَلَى ٱلۡمُؤۡمِنِينَ أَعِزَّةٍ عَلَى ٱلۡكَٰفِرِينَ يُجَٰهِدُونَ فِي سَبِيلِ ٱللَّهِ وَلَا يَخَافُونَ لَوۡمَةَ لَآئِمٖۚ ذَٰلِكَ فَضۡلُ ٱللَّهِ يُؤۡتِيهِ مَن يَشَآءُۚ وَٱللَّهُ وَٰسِعٌ عَلِيمٌ }

"Wahai orang-orang yang beriman! Barang siapa di antara kamu yang murtad (keluar) dari agamanya, maka kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum, Dia mencintai mereka dan mereka pun mencintai-Nya, dan bersikap lemah lembut terhadap orang-orang yang beriman, tetapi bersikap keras terhadap orang-orang kafir, yang berjihad di jalan Allah, dan yang tidak takut kepada celaan orang yang suka mencela. Itulah karunia Allah yang diberikannya kepada siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Mahaluas (pemberian-Nya), Maha Mengetahui." [Surat Al-Ma'idah: 54]

Maka Ini merupakan kabar gembira! sehingga jangan terlalu khawatir tatkala melihat ada orang murtad, karena dengan janji Allah tersebut justru terdapat jaminan Islam akan semakin banyak pembelanya dan pemeluknya.

=====

✍🏻 Mochammad Hilman Al Fiqhy,
9 Rajab 1445 H.
Sekelumit Faidah Ilmiah
dari Daurah bersama Prof. Dr. Syaikh Ibrahim Ar Ruhaili -hafizhahullah-
di Masjid Al Barkah Cileungsi.