Sabtu, 27 Januari 2024

Pertanyaan. Ketika aku tau ada seorang memiliki bid'ah khuruj/memberontak pemerintah serta sibuk dengan membicarakan urusan partai-partai, bolehkah aku belajar kepadanya?

#๐๐€๐’๐„๐‡๐€๐“_๐”๐‹๐€๐Œ๐€
#๐๐„๐‘๐‡๐€๐“๐ˆ๐Š๐€๐_๐๐€๐ˆ๐Š๐Ÿ !!!

๐Ÿ“Pertanyaan. Ketika aku tau ada seorang memiliki bid'ah khuruj/memberontak pemerintah serta sibuk dengan membicarakan urusan partai-partai, bolehkah aku belajar kepadanya?

๐Ÿ“ขAs Syaikh Al 'Allamah DR. Shaleh Al Fauzan hafidzahullah menjawab :

Janganlah engkau menuntut ilmu kepadanya, tapi belajarlah kepada orang-orang yang istiqamah (diatas manhaj) lagi memiliki sifat pertengahan, dan mereka ini banyak -walillahil hamd-. tidak akan pernah punah orang-orang yang (istiqamah) jika engkau pergi belajar kepadanya (mereka senantiasa ada). sebagaimana firman Allah :

ูˆَู…َุง ูƒَุงู†َ ุงู„ْู…ُุคْู…ِู†ُูˆู†َ ู„ِูŠَู†ْูِุฑُูˆุง ูƒَุงูَّุฉً ۚ ูَู„َูˆْู„َุง ู†َูَุฑَ ู…ِู†ْ ูƒُู„ِّ ูِุฑْู‚َุฉٍ ู…ِู†ْู‡ُู…ْ ุทَุงุฆِูَุฉٌ ู„ِูŠَุชَูَู‚َّู‡ُูˆุง ูِูŠ ุงู„ุฏِّูŠู†ِ ูˆَู„ِูŠُู†ْุฐِุฑُูˆุง ู‚َูˆْู…َู‡ُู…ْ ุฅِุฐَุง ุฑَุฌَุนُูˆุง ุฅِู„َูŠْู‡ِู…ْ ู„َุนَู„َّู‡ُู…ْ ูŠَุญْุฐَุฑُูˆู†َ

"Tidak sepatutnya bagi mukminin itu pergi semuanya (ke medan perang). Mengapa tidak pergi dari tiap-tiap golongan di antara mereka beberapa orang untuk memperdalam ilmu tentang agama dan untuk memberi peringatan kepada kaumnya apabila mereka telah kembali kepadanya, supaya mereka itu dapat menjaga dirinya". (Qs. at taubah : 122).

๐Ÿ“šHaajatul Ummah lil Manhaji Salafi hal. 28-29.

WaAllahu A'lam
๐Ÿ€๐ŸŒฑ______
2 kitab dibawah ini ๐Ÿ‘‡termasuk kitab yang sangat bagus dalam menjelaskan seputar waqi'/realita yang sedang terjadi dan fatwa-fatwa ulama,.
Sangat bagus untuk muraja'ah 5 tahun sekali agar tidak tergoda.
Ustadz alif el qibty