Selasa, 30 Januari 2024

Memotong fatwa ulama salaf oleh kalangan ahlul bid'ah merupakan trik mereka untuk mendukung amalannya.

MEMOTONG FATWA 

Memotong fatwa ulama salaf oleh kalangan ahlul bid'ah merupakan trik mereka untuk mendukung amalannya. 

Ternyata hal ini dilakukan juga oleh ANDRI NOVIS, saya tidak tahu, apakah dia dari kelompok Luqmaniyyun atau sempalannya. Karena postingan-postingan beliau menjadi referensi sebagian sempalannya Luqmaniyyun (RII) dalam menyerang Syekh Ali Hasan dan sebagian ustadz-ustadz yang mengambil ilmu dari Syekh.

Beliau berkomentar dengan mengutip potongan fatwa Syekh Ali, itupun potongan tidak satu kalimat, tapi disambung dengan potongan di alinea lain, agar menggiring opini publik bahwa Syekh Ali mendukung Usamah Bin Laden. Perhatikan screenshots di atas. Saya kutip inti kalimatnya.

اسامة بن لادن مخلص و صاحب غيرة دينية

Osamah bin Laden orang yang ikhlas dan orang yang memiliki ghirah agama.

Dan perhatikan fatwa lengkap Syekh Ali :

سئل الحلبي عن اسامة بن لادن فأجاب:

اسامة بن لادن رجل صاحب مال وعنده غيرة دينية وإلا ليس هو طالب علم فما وجد نفسه إلا في وسائل الإعلام وعلى ألسنة الناس ويحاط بمجموعة من الحزبيين والتكفيريين وما أشبه هؤلاء .

Al-Halabi ditanya tentang Osama bin Laden, 

Lalu beliau menjawab :

Osama bin Laden seorang yang memiliki harta dan padanya ada ghirah agama, hanya saja dia bukan Thalibul ilmi, tidaklah dirinya muncul melainkan di media informasi dan melalui ucapan banyak orang. Dia dikelilingi oleh sekelompok Hizbiyyun dan Takfiriyyun dan yang semisalnya

وكما قيل لم يبقى شيء يخاف عليه ولا منه فهو المطلوب رقم واحد لامريكيا . وبالتالي يفعل ما هو باستطاعته أن يفعله . 

Dan sebagaimana dikatakan tidak tersisa sedikit pun yang ditakuti atasnya dan darinya. Dia orang no satu yang dicari Amerika, selanjutnya ia melakukan apa yang sesuai kemampuannya. 

ولكن ظننا به أنه مخلص إن شاء الله ولا نزكيه على الله . وإن كانت هذه الامور التي يفعلها أو تنقل عنه نحن لا نوافق عليها ولا نرتضيها كما هو معروف في منهجنا ومنهج علماءنا )).

[سلسلة الأجوبة الحلبية على الأسئلة الشرعية... الشريط14 قام بتسجيل المادة أبوعبدالحي]

لسماع المادة في المرفقات

Akan tetapi KAMI MENGIRA bahwa DIA SEORANG YANG IKHLAS INSYAALLAH, dan kami tidak MENTAZKIAHNYA atas Allah. Meskipun perkara ini yang dilakukannya atau apa yang diberitakan darinya, kami tidak SEPAKAT dan tidak kami RIDHAI sebagaimana yang telah ma'ruf dalam manhaj kami dan manhaj ulama kami. Sumber :
http://m-noor.com/showthread.php?t=13570

Fatwa Syeikh ini sangat jelas, bahwa beliau tidak mentazkiah Usamah Bin Laden. Tidak setuju, tidak sepakat dan tidak meridhoi, ulah Usamah, karena apa yang dilakukannya menyelisihi manhaj dan ulama.

Andri Novis tetap dia ngotot, bahwa Syeikh telah memuji Usamah dengan perkataan Dia Seorang Yang Ikhlas, padahal syeikh sebelum mengatakan demikian, dia katakan KAMI MENGIRA atau KAMI MENDUGA.

Dan akhir dari perkataan Syekh sangatlah jelas. 

وإن كانت هذه الامور التي يفعلها أو تنقل عنه نحن لا نوافق عليها ولا نرتضيها كما هو معروف في منهجنا ومنهج علماءنا 

Meskipun perkara ini yang dilakukannya atau apa yang diberitakan darinya, kami tidak SEPAKAT (SETUJU) dan tidak kami RIDHAI sebagaimana yang telah ma'ruf dalam manhaj kami dan manhaj ulama kami

Berhati-hatilah dengan orang yang satu ini (Andri Novis), jangan mudah percaya dengan potongan-potongan video dan potongan-potongan tulisannya, yang dia sebarkan di akunya, karena hakikatnya belum tentu benar. Contoh nyatanya dalam TS ini yang membongkar ketidakamanahannya. Kalau orang sudah tidak amanah, apalagi yang bisa diharapkan? 

AFM