Rabu, 31 Januari 2024

ORANG BODOH BARU SADAR

ORANG BODOH BARU SADAR

Jika ada gejolak fitnah ditengah-tengah masyarakat, maka para ahlul ilmi mengetahuinya dan selalu memperingatkan akan bahaya fitnah itu. Akan tetapi orang-orang bodoh tercebur kedalam fitnah tersebut. Dan ketika diperingatkan, tidak mau dengar, membantah dan ngeyel. Nanti setelah terjadi, ketika timbul huru hara, kekacauan dan darah tertumpah dimana-mana, barulah mereka menyadari dan mengakui kebenaran yang diperingati ahlul ilmi.

Berkata Al Imam Al Hasan Al Bashri rahimahullah:

الفتنة إذا أقبلت عرفها كلُّ عالم، و إذا أدبرت عرفها كلُّ جاهل

Fitnah itu apabila datang, setiap ahlul ilmu mengetahuinya dan apabila telah berlalu, setiap orang bodoh baru mengetahuinya. (Bukhari Fit Tarikh Kabir 4/321 dll).

Lihatlah di Libia, Irak dan Suriah yang negerinya hancur berantakan, kekacauan, ketidakamanan, kemiskinan dan berbagai penderitaan lainnya mereka rasakan. Barulah mereka menyadari kebenaran peringatan para ulama salaf, dari fitnah dan bahayanya demontrasi, revolusi dan pemberontakan.

Berkata Asy Syaikh Muqbil rahimahullah :

`نحن لا ندعو إلى الثورات ولا الانقلابات فو الله مانحب أن تقوم ثورة في سوريا لأن الدائرة ستكون على المسلمين“`

Kami tidak menyeru rakyat Suriah untuk revolusi dan menumbangkan (pemerintah), maka demi Allah, saya tidak menyukai adanya revolusi di Suriah karena sesungguhnya akibat jelek akan menimpa atas kaum muslimin. (Fadhoih Wa Nashoih 106). Sumber : www.muqbel.net/fatwa.php?fatwa_id=3755

AFM

Copas dari berbagai sumber