Sabtu, 27 Januari 2024

ISTIMEWANYA#DAKWAH_SALAFIYYAH

#ISTIMEWANYA
#DAKWAH_SALAFIYYAH

Syaikhuna Al Muhaddits Ali bin Hasan Al Halabi رحمه الله رحمة واسعة mengingatkan kepada kita hakikat Dakwah Salafiyyah -[seakan-akan beliau masih hidup ada di sekitar kita hari-hari ini]- :

نُريدُ لِلنَّاسِ وَلَا نُرِيدُ مِنَ النَّاسِ

[Kita ingin memberi manusia, bukan meminta dari manusia].

Dakwah kita [Ahlus Sunnah Salafiyyah] tegak diatas ilmu, belajar, mengajar dan dakwah kepada Allah diatas ilmu. Tanpa itu semua maka tidak ada Dakwah Salafiyyah,.
Dakwah Salafiyyah bukanlah dakwah shufiyyah, bukan dakwah hizbiyyah, bukan dakwah harakiyyah, bukan dakwah politik, bukan untuk mencari jumlah yang banyak, bukan itu semua.

Dalam dakwah [Salafiyyah] kita ingin memberi kepada manusia, bukan meminta dari manusia. Kita ingin memberi hidayah, taufiq dan bimbingan kepada manusia dan tidak meminta harta dan suara mereka dalam pemilu, tidak juga jabatan, kepemimpinan dalam urusan dunia.
Sesuai dengan kadar kejujuran, keikhlasan dalam ilmu, belajar, mengajar dan berdakwah di jalan Allah maka sesuai juga dengan keberuntunganmu dalam memperoleh taufiq Allah,.

-----------------------
جزى الله خيرا فضيلة شيخنا علي بن حسن الحلبي ورحمه الله رحمة واسعة،.
https://www.facebook.com/100016790144202/posts/pfbid0wdhYaNkRFNGfuPMBwsVznHY27inu9catqZwwNQHVgxzFoq2s9dmMFT4FE3Ln6WdPl/?mibextid=RtaFA8