Sabtu, 30 Desember 2023

Bukit Malaikat.. (Tempat turunya Malaikat pada perang Badar)

🗻 Bukit Malaikat.. (Tempat turunya Malaikat pada perang Badar) 

Bukit ini adalah tempat turunnya para para malaikat untuk membantu tentara muslim dalam pertempuran Badar. 

Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam berdoa dan memohon  kemenangan untuk pasukan Islam dari Kemah beliau. Beliau memohon dengan penuh kesungguhan dalam doanya pada Allah hingga akhirnya Allah mengabulkan doa beliau dengan berita kemenangan untuk pasukan islam. 

Lalu terjalah suatu peristiwa besar yang belum pernah terjadi sebelum dan sesudahnya dimana para malaikat turun dari langit ke atasnya bukit tersebut.

Peristiwa ini diabadikan dalam Alquran, Allah ta'ala berfirman tentang bukit ini: 

إِذْ تَسْتَغِيثُونَ رَبَّكُمْ فَاسْتَجَابَ لَكُمْ أَنِّي مُمِدُّكُمْ بِأَلْفٍ مِنَ الْمَلائِكَةِ مُرْدِفِينَ وَمَا جَعَلَهُ اللَّهُ إِلا بُشْرَى وَلِتَطْمَئِنَّ بِهِ قُلُوبُكُمْ وَمَا النَّصْرُ إِلا مِنْ عِنْدِ اللَّهِ إِنَّ اللَّهَ عَزِيزٌ حَكِيم.

"Ketika kamu memohon pertolongan kepada Tuhanmu, dan Dia mengabulkan permintaanmu. Sesungguhnya Aku akan menguatkan kamu dengan seribu malaikat berturut-turut, dan Allah tidak menjadikannya kecuali sebagai kabar gembira dan agar kamu merasa tenteram di dalamnya Dan sungguh Kemenangan hanya dari Allah. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa , Bijaksana".

Ibnu Ishaq berkata: " Rasulullah shallallahu alaihi wasallam  berdebar-debar saat berada di kemah lalu beliau bangun dan berkata: " Kabar baik wahai Abu Bakar pertolongan Allah telah datang dan Ini Jibril datang dan memegang kendali seekor kuda menuntunnya di atas tas pelananya.. 

@ Ma'alim Al Madinah @