Rabu, 28 Oktober 2020

SESEORANG TIDAK SELAMAT DARI IBLIS HINGGA DATANGNYA KEMATIAN

🖇 *SESEORANG TIDAK SELAMAT DARI IBLIS HINGGA DATANGNYA KEMATIAN* 

🎙 ```Abdullah bin Ahmad bin Hanbal rahimahullah menuturkan,``` 

“Ketika ayahku (Imam Ahmad bin Hanbal) dihampiri kematian, aku duduk disampingnya sambil memegang selembar kain untuk merapatkan kedua rahangnya, sedang dia dalam keadaan sakaratul maut. Beliau kehilangan kesadaran, sehingga kami mengira beliau telah wafat, kemudian beliau sedar kembali sambil berkata,

_*“Tidak….belum….tidak….belum….”*_

Ia mengucapkannya beberapa kali, pada ucapannya yang ketiga aku tanyakan kepadanya,

_“Wahai ayahku, apakah yang terus engkau ucapkan di saat-saat seperti ini?”_

Ia menjawab,

_“Wahai anakku, apakah engkau tidak mengetahui?”_

“Tidak” tukasku. Maka beliau berkata,

*“Iblis… terlaknat! Ia duduk di hadapanku sambil menggigit ujung-ujung jarinya seraya berkata :*

_“Wahai Ahmad! Engkau telah selamat dariku!”,_

Dan aku (Imam Ahmad) menjawabnya,

*“Tidak..! Belum… (aku belum selamat darimu), hingga aku mati.”*

📚 Diriwayatkan Ibn ‘Alam dalam Juznya sebagaimana disebut dalam Siyar A’laamin Nubala XI/341.
==================
Sumber :

📲 Kampung Fuyusy Ikhwan ٣
https://chat.whatsapp.com/F5baIomAsiPDlkIkAI3Gn7

📲 Kampung Fuyusy Akhwat ١
https://chat.whatsapp.com/CrCeyPeDPuYBzY85Q9weEL

📲 Facebook
facebook.com/KampungFuyusy

📲 Instagram
instagram.com/kampungfuyusy

```Semoga bermanfaat dan silahkan dibagikan dengan tanpa merubah isi teks dan tetap menyertakan sumber.```


Kampung Fuyusy - Yaman