Jumat, 16 Oktober 2020

ibnul Qayyim Rahimahullah."ما أغلق الله على عبد بابا بحكمته، إلا فتح له بابين برحمته"Tidaklah Allah menutup sebuah pintu bagi seorang hamba dengan hikmahnya, ‏kecuali Allah buka dua ‎(banyak) ‏pintu untuk seorang hamba dengan RahmatNya.

Syaikhul islam ibnu taimiyah, Ahmad bin Abdul Halim Rahimahullah. Wafat dalam keadaan bujang sehingga tidak punya anak, yang mendo'akan untuk beliau setelah beliau wafat.

Namun umat islam sejak zaman beliau sampe sekarang, hingga suatu hari nanti yang Allah azza wa jalla kehendaki. Terus mendokan beliau Rahimahullah.
Bagaimana tidak, siapa yang tidak kenal dengan Imam Mujtahid yang satu ini, para penuntut ilmu yang mempelajari ilmu aqidah dan fiqh tidak akan lepas dari tulisan beliau Rahimahullah.

Begitu juga dengan Imam Ath-Thabariy, Muhammad bin jarir Rahimahullah.
wafat dalam keadaan bujang dan tidak punya anak yang mendoakan beliau Rahimahumullah.
Setiap kali membaca atau menukil tafsir Ath-Thabariy akan didoakan rahmat kepada beliau Rahimahullah.

Begitu juga dengan Imam An-Nawawiy, Abu Zakariya yahya bin syaraf Rahimahullah. Yang wafat dalam keadaan bujang dan tidak punya anak yang mendoakan beliau Rahimahumullah.
Siapa yang tidak membaca tulisan beliau mulai dari syarah shahih muslim hingga matan hadits arbain, umat islam selalu mendoakan beliau Rahimahullah.

Begitulah Allah azza wa jalla maha mampu jika memberi kebaikan kepada seorang hamba bagaimana pun keadaannya.

Sebagaimana kaidah ibnul Qayyim Rahimahullah.

"ما أغلق الله على عبد بابا بحكمته، إلا فتح له بابين برحمته"

Tidaklah Allah menutup sebuah pintu bagi seorang hamba dengan hikmahnya, kecuali Allah buka dua (banyak) pintu untuk seorang hamba dengan RahmatNya.