Selasa, 20 Oktober 2020

Mengikuti imam mujtahid tertentu adalah taqlid, sedangkan mengikuti ustadz atau syaikh favorit adalah ittiba'...

💭 Mengikuti imam mujtahid tertentu adalah taqlid, sedangkan mengikuti ustadz atau syaikh favorit adalah ittiba'...

   Imam mazhab mana pun adakalanya berpendapat syaadz, adapun ustadz atau syaikh favorit saya mustahil berpendapat syaadz...

   Menyelisihi qawl imam mujtahid era Salaf adalah objektif dan kebenaran sedangkan menyelisihi ustadz dan syaikh favorit saya adalah tidak objektif dan kebatilan...

   Semua pendapat Imam mazhab mana pun bisa benar dan bisa salah, adapun pendapat ustadz dan syaikh favorit saya selalu benar...

   Pendapat imam mazhab ga ada dalilnya, adapun ustadz dan syaikh saya tiap berpendapat selalu ada dalilnya...

   Menyelisihi pendapat imam Salaf terdahulu adalah sah-sah saja, adapun menyelisihi pendapat ustadz dan syaikh favorit saya adalah haram hukumnya...

   Kalau ada orang belakangan yang mindset nya seperti ini, ini sudah konslet akalnya harap jedotin pala ke tembok 3 kali 
Ust varian Ghani harima