Jumat, 16 Oktober 2020

Pengikut madzhab syafii??? harus baca!!!!

Pengikut madzhab syafii??? harus baca!!!!

قال الإمام الشافعي رحمه الله تعالى: حكمي في أهل الكلام أن يضربوا بالجريد والنعال، ويطاف بهم في العشائر والقبائل، ويقال: هذا جزاء من ترك الكتاب والسنة و اقبل على الكلام.

رواه البيهقي في المناقب ج١ ص:٤٦٢
و الخطيب في شرف أصحاب الحديث برقم ١٥٥
و الذهبي في السير ج ١٠ ص٢٩.

Berkata Al Imam As Syafii رحمه الله تعالى : Hukuman bagi orang yang mempelajari ilmu kalam adalah di pukuli dengan pelepah dan sendal, serta digiring ke tengah-tengah manusia dan suku-suku. Dan dikatakan inilah balasan bagi orang yang meninggalkan Al-quran dan As-Sunnah dan malah memilih ilmu kalam.

Diriwayatkan oleh Al-Baihaqi di Al-Manaqib jilid 1 hal 462.
Al-Khatib di Syaraf Ashabul Hadits no 155.
Dan Adz-Dzahabi di siyar jilid 10 hal 29.

Nb :
• Ilmu kalam adalah ilmu yang mencari hakikat dalam agama atau menjadikan akal dan logika sebagai parameter dan landasan untuk meyakini sebuah perkara agama, khususnya dalam perkara dan masalah sifat Allah azza wa jalla).

• Perkataaan (inilah balasan bagi orang yang meninggalkan Al-quran dan As-Sunnah dan malah memilih ilmu kalam.) Dimana mereka meninggalkan pemahaman para salafushalih dalam memahami perkara agama yang dimana sikap qobul dan taslim dalam memahami nash yang seolah tidak masuk akal. 

Dan ini menjadi tamparan keras kepada mereka yang mengklaim sebagai pengikut Imam Syafii namun menyelisi perkataan imam mereka dalam beragama khususnya dalam perkara aqidah. Dan kebanyakan mereka pulalah yang mempelajari ilmu kalam namun menisbahkan diri ke madzhab syafii. 
Sebgaimana yang terjadi pada dai dai sesat yang lagi viral yang menolak sifat Allah azza wa jalla turun kelangit dunia dan sifat fauqiyah (ketinggian Allah سبحانه و تعالى)
Ust Faruq abu Ishaq