Minggu, 31 Mei 2020

PELINDUNG DARI CORONA YANG LEBIH AMPUH DARI MASKER, SARUNGTANGAN,SABUN DAN SEMISALNYA

"PELINDUNG DARI CORONA YANG LEBIH AMPUH DARI MASKER, SARUNGTANGAN,SABUN DAN SEMISALNYA"
بسم الله الرحمن الرحيم 
Di antara sebab perlindungan diri dari corona adalah membaca dzikir pagi dan petang..
Dan di antara dzikir yang di ajarkan oleh nabi untuk membacanya sebagaimana yg di sebutkan di dalam sebuah hadits yang di riwayatkan oleh al-imam ahmad dalam musnadnya dari  abaan bin utsman dari utsman bin affan bahwa nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:
"مَنْ قَالَ : بِاسْمِ اللَّهِ الَّذِي لَا يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي الْأَرْضِ وَلَا فِي السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ، ثَلَاثَ مَرَّاتٍ، لَمْ تَفْجَأْهُ فَاجِئَةُ بَلَاءٍ حَتَّى اللَّيْلِ، وَمَنْ قَالَهَا حِينَ يُمْسِي لَمْ تَفْجَأْهُ فَاجِئَةُ بَلَاءٍ حَتَّى يُصْبِحَ، إِنْ شَاءَ اللَّهُ ".
"Barang siapa yang membaca bismillahilladzi laa yadhurru ma'a ismihi syai'un fil ardhi walaa fissamaa' wa huassami'ul 'aliim, dengan nama 
Allah yang tidak ada sesuatu pun di bumi dan di langit yang bisa memberikan bahaya. Dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui, sebanyak TIGA KALI, maka tidak ada musibah yang akan menerpanya sampai malam, dan barang siapa yang membacanya di waktu sore maka tidak ada musibah yang akan menerpanya sampai pagi insyaallah".

Akan tetapi kalau allah sudah taqdirkan engkau akan di kenai musibah.. Maka allah juga akan taqdirkan sebabnya.. 
Datang dalam sebuah riwayat bahwasanya salah satu perowi hadits di atas yaitu abaan bin utsman anak dari utsmaan bin affan, terkena penyakit lumpuh, maka laki2 yang mendengarkan hadits darinya tentang hadits (dzikir pelindung musibah) yang di atas kita sebutkan, melirik kepada abaan.. (Seolah mengatakan kamu menyampaikan hadits tentang dzikir pelindung musibah kenapa kamu bisa kena musibah?)  maka abaan mengatakan ada apa denganmu?! Melirik kepadaku? maka demi allah saya tidaklah berdusta atas nama 'utsmaan dan tidak pula 'utsmaan berdusta atas nama nabi shallallahu 'alaihi wasallam, akan tetapi hari ini saya tertimpah musibah (lumpuh) karna  saya tadi lagi marah dan lupa membaca dzikir itu.

Kalau Allah sudah mentakdirkanmu terkena musibah, allah juga akan taqdirkan sebabnya.. 
Begitu juga virus corona, kalau allah sudah mentakdirkanmu terkena virus itu allah juga akan taqdirkan sebabnya.. 
Barakallahu fiikum.. 
(Petikan faedah khutbah iedul Fitri Asy-syaikh 'Utsmaan As-salimy hafidzhahullah)
Al akh abu abdilfattaah Sufyaan