Rabu, 27 Mei 2020

Opini publik tentang konspirasi di tengah wabah virus corona

KONSPIRASI

Opini publik tentang konspirasi di tengah wabah virus corona memenuhi kepala dan relung hati sebagian masyarakat. Banyak yang terpengaruh dan percaya, yang mengaduk-ngaduk emosi dan kemarahan serta rasa jengkel, yang entah kemana ditumpahkan.

Bagaimana sikap seorang salafi ahlussunnah wal jamaah berkenaan dengan hal ini.

Mari perhatikan nasehat dari ulama dibawah ini :

Berkata As-Syaikh DR. Muhammad bin Umar Bazmul hafidzhulloh :

قال: تقرأ عن هذا الوباء وأنه خدعة وأنه تهويل اعلامي... الخ، ثم تشاهد عن الإجراءات للحماية من هذا الوباء والحظر والمنع، فمن اصدق؟

Ada yang mengatakan: Kamu baca tentang wabah ini bahwa ia merupakan tipu muslihat, ia adalah ketakutan media...dst, lalu kamu melihat tentang langkah-langkah untuk melindungi dari epidemi ini dan larangan serta pencegahannya, jadi siapa yang paling jujur?

قلت: صدق ولاة امرك.. لا تخالفهم وامتثل توجيههم.. بهذا أمرك الشرع.. ولا تسمع لما يخالف توجيههم.. يسلم لك باذن الله دينك.. ويسلم لك وطنك.. وتسلم لك صحتك.. وأهلك وعيالك.

ربي يوفقكم .

Aku katakan: Percayakan kepada pemerintahmu... Jangan kamu selisihi mereka dan jalankan arahan-arahan mereka... Dengan inilah syariat memerintahkanmu... Dan jangan kamu dengarkan apa yang menyelisihi arahan mereka... Niscaya akan selamat bagimu - dengan seizin Allah - agamamu... Dan akan selamat bagimu tanah airmu... Dan akan selamat bagimu kesehatanmu... Isterimu dan keluargamu.

Semoga Rabbku memberikan hidayah kepada kalian.

Sumber : https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=2985056964946103&id=689506634501159

AFM