Minggu, 05 Januari 2020

DiMusuhi Ahlul Bid'ah...

# DiMusuhi Ahlul Bid'ah..
.
Dari tinta-tinta yang tersusun rapih memenuhi kertas..
Meski sudah berpuluhan tahun berlalu..
Namun kisah tersebut sejatinya pelajaran agung bagi kita. Yah,bagaimana kebencian Ahlul bid'ah kepada Imam Ahlussunnah Ahmad bin Hanbal..

Permusuhan begitu tampak bagai mata hari di siang hari. Namun Imam Ahmad bersabar dan membantahnya dengan Ilmu. Beliau harus meraskan penjara dan disiksa karena mempertahankan 'Aqidah Ahlussunnah..

Teringat kembali akan pesan Imam Ahmad kepada putra tercintanya,saat beliau berjuang melawan para Ahli bid'ah :

قولوا لاهل البدع بيننا وبينكم الجناءز
" Katakanlah kepada Ahli bid'ah..! pembuktian antara kami dan kalian adalah pada hari jenazah "

Al-Hafidz Ibnu Kastir ( At-tarikh 10/342 ) menyatakan:  Sungguh Allah telah membuktikan kebenaran ucapan Al-Imam Ahmad di atas. Sesungguhnya ,beliau adalah Imam Ahlussunnah di Masanya ".

Yah,seluruh Ahlussunnah, bahwakan bisa dikatakan seluruh kaum muslimin di zaman kita saat ini meyakini beliau adalah Ulama Ahlussunnah,Faqih,Ahli Hadist,Ulama besar,bahkan manusia mencintai sang Imam. Adakah yang merendahkan beliau saat Ini..? Jika ada,orang tersebut akan dicela oleh kaum Muslimin. 

Sungguh, Allah menolong,sosok yang jujur dalam membela agama ini. Meski di masa hidupnya dikucilkan,dicaci,difitnah,bahkan disiksa akibat Ulah Ahli bid'ah namun Allah harumkan namanya setelah mereka wafat..Sebut saja sosok yang lain, Semisal Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah Rahimahullah..

Lalu bagaiman Ahlul bid'ah yang memusuhi Imam Ahmad..Bagaimana Nama mereka..? 

Yah,mereka jasad dan Namanya tertimbun dengan tanah.

Jujurlah..
Allah akan menolong hambanya..
Abu nayif iqbal