Rabu, 11 September 2024

NAPOLEON BONAPARTE MENSUPPORT PERAYAAN MAULID NABI ﷺ

NAPOLEON BONAPARTE MENSUPPORT PERAYAAN MAULID NABI ﷺ

Syaikh Ali Abu Haniyah hafizhahullahu berkata:

- Seorang sejarawan Mesir yang bernama Al-Jabarti (wafat tahun 1237 H) menyebutkan bahwa para penjajah Perancis yang dipimpin oleh Napoleon Bonaparte ketika menjajah Mesir memerintahkan orang-orang Tasawuf dan pengikut perayaan maulid Nabi untuk mengadakan perayaan maulid nabi dan mensupportnya.

- Al-Jabarti menceritakan bahwa Napoleon Bonaparte memerintahkan kepada Syaikh Al-Bakri untuk merayakan maulid nabi dan memberinya 300 Riyal Perancis serta menyuruhnya untuk menggantungkan perhiasan-perhiasan bahkan dia pun hadir di acara maulid tersebut dari awal hingga akhir. 

(Lihat Kitab 'Ajaib Al-Atsar 2/201, 249 dan Madzhar At-Taqdis Bi Zawal Daulah Al-Faransis hal. 48 oleh Al- Jabarti)

- Al Jabarti menyatakan bahwa para penjajah itu mensupport acara peringatan Maulid Nabi ﷺ karena mereka tahu bahwa ini adalah bentuk keluar/penyimpangan dari syariat Islam, momen berkumpulnya kaum wanita, momen melampiaskan syahwat dan berasyik ria serta melakukan banyak hal-hal yang diharamkan.

(Lihat Kitab 'Ajaib Al-Atsar 2/306)

Sungguh aneh bin ajaib, orang kafir lebih tahu apa yang menjadi kelemahan bagi kaum muslimin dan yang bisa memadharatkan mereka daripada para syaikh/ustadz itu.

(Diterjemahkan dari postingan Grup WA Fawaid Syaikh Ali Abu Haniyah pada tanggal 17 Oktober 2021)
https://www.facebook.com/share/YbMixa6ZmDePcEBN/?mibextid=oFDknk