Selasa, 03 September 2024

NASEHAT UNTUK PARA BUJANG

NASEHAT UNTUK  PARA BUJANG 

Simaklah sikap generasi terbaik ummat ini:

1. Ketika dua istri Mu'adz bin Jabal rodhiyallahu 'anhu meninggal karena  penyakit tha'un, beliau berkata, "nikahkan aku, karena  aku tidak suka menghadap Allah dalam keadaan membujang/sendirian."

2. Imam Ahmad menikah pada hari kedua dari wafatnya istri beliau, "aku tidak mau bermalam dlm keadaan membujang/sendirian."

3. Umar bin Khattab rodhiyallahu anhu berkata, "tidak ada yg menghalangi utk menikah kecuali dua hal: "impoten atau tua bangka."

4. Ibnu Mas'ud rodhiyallahu anhu, "kalau sisa umurku cuma 10 hari, aku akan segera menikah, supaya aku tidak bertemu dg Allah dlm keadaan membujang/sendirian."

5. Ibnu Abbas rodhiyallahu anhu , "tidak sempurna ibadah org yg naik haji sebelum menikah."

(Muhammad bin Mahmud al-Iskandari, Masail al-Zawaj wa al-Haml wa al-Wiladah, Dar Ibn Hazm, cetakan pertama, 2002, Hlm. 99).

Masih juga menunda2 pernikahan... ???

Hendaklah setiap orang tua, keluarga, teman membantu para pemuda & pemudi menemukan pujaan hatinya.

AAAA
Anton Abdillah Al Atsary