Selasa, 20 Agustus 2024

Berbahagia di Dunia & Akhirat dengan Tauhid

📒 Berbahagia di Dunia & Akhirat dengan Tauhid

Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah rahimahullahu mengatakan, "Orang-orang yang berbahagia ialah mereka yang memurnikan TAUHID kepada Allah." (Majmu' al-Fatawa, 9/29)

Ibnu Taimiyyah rahimahullahu berkata, "Tidak ada sesuatupun yang Allah cintai melebihi TAUHID. Dan tidak ada sesuatupun yang Allah benci melebihi SYIRIK." (al-Istiqomah, hal. 364)

Syekh as-Sa'diy rahimahullahu berkata, "Seluruh amalan, perihal sah (tidaknya) dan diterima (tidaknya), tergantung pada TAUHID." (al-Qaul as-Sadid karya as-Sa'diy)

Syekh Ahmad an-Najmi rahimahullahu berkata, "TAUHID memiliki keutamaan yang agung, di antaranya: bahwa tidak ada satu pun amalan yang akan diterima melainkan dengan keberadaannya." (asy-Syarh al-Mujaz al-Mumahhad, 16)

Syaikh Bin Baz rahimahullahu mengatakan, "TAUHID merupakan fondasi dan dasar agama. Ia adalah amalan yang paling agung dan utama. Ia merupakan dasar agama, di mana seluruh amalan tidak akan sah kecuali dengan adanya TAUHID. Setiap amalan yang tidak berlandaskan TAUHID maka akan sia-sia." (Syarh Kitab at-Tauhid, 9/29)

TAUHID itu:
1. Kamu meyakini Allah Maha segalanya
2. Dirimu beribadah hanya kepadaNya semata
3. Dan kamu yakin bahwa Allah memiliki nama-nama yang indah dan sifat-sifat yang mulia.

🇮🇩🇸🇦 ICC DAMMAM KSA
Channel Telegram: https://t.me/iccdammamksa