Selasa, 23 Juli 2024

Tahaddust Bin Ni'mah...

Tahaddust Bin Ni'mah...

Alhamdulillah dengan pertolonganNya, Markiz Fiyush mengadakan Ijtima (perkumpulan) Para Masyakeh Ahli Sunnah di negri Yaman. Perkumpulan yang membuat para penuntut ilmu merasa senang dan takjub melihat puluhan Masyakeh didepan mereka.
Merasa gembira dengan kesederhanaan, ketawadhuan dan keilmuan para ulama negri Yaman.

Muhadhoroh hari ini dimulai setelah Sholat Dzuhur. Dibuka dengan Tarhib Dari Syaikhina Anis Al-Yafi Hafidzohullahu. 
Kemudian dilanjutkan Muhadhoroh oleh 5 Masyakeh dimulai dengan Asy-syaikh Abdullah Al-Ayyash Al-Ahdal, kemudian Asy-syaikh Najjar al-ajdal, dilanjutkan ke Asy-syaikh Abu Hisyam Asyihry, kemudian Asy-syaikh Ashhom Al-Agbary, dan ditutup oleh Asy-syaikh Abu bakar As-suqatry. 
Kemudian setelah Sholat Ashar muhadhoroh kembali dilanjutkan dibuka oleh Syaikhuna Shiddiq Asyamiri kemudian dilanjutkan oleh Asy-syaikh Abdullah Al-Jamili, kemudian Asy-syaikh Yaslam Ash-subaihi, kemudian Asy-syaikh Abdurraqib, kemudian Asy-syaikh Wadhoh Al-Baihani dan ditutup oleh Asy-syaikh Zakaria Al-Yafi. 
Ba'da Maghrib Sampai Isya adalah puncak dari ijtima Para Masyakeh Disini. Dibuka dengan sambutan Dari Syaikhina Al-Mubarak Abdullah Bin Umar Bin Mar'i (Pimpinan Darrul Hadist Fiyush), kemudian dilanjutkan dengan Qasidah Syair dari Asy-syaikh Usamah Al-khukhi, dilanjutkan Muhadhoroh dari Asy-syaikh Al-Hammam Salim Al-khukhi, kemudian Asy-syaikh Hasan Aliwah, kemudian dilanjutkan oleh Asy-syaikh Al-Mifdhal Sholeh Asy-Syarafi, dan ditutup Oleh tamu yang mulia Yaitu Asy-syaikh Al-Faqih Nu'man bin Abdul Karim Al-Watr. Hafidzohumullahu jamian. 

Betapa senang kami para penuntut ilmu yang melihat langsung kehadiran para ulama negri Yaman dalam satu pertemuan dihadiri oleh beribu jamaah mungkin sampai ke angka 10 Ribu Jamaah yang hadir Malam ini. Allahu Akbar.

Selain dari Masyakeh yang disebutkan ada beberapa Masyakeh yang hadir pada malam ini
Seperti Asy-syaikh Yasin Adh-dholii
Kemudian Asy-syaikh Abdurrahman Baadih
Kemudian Asy-syaikh Sholeh ibn Said Al-Adani
Dan Masyakeh-Masyakeh yang lainnya Hafidzhohumullahu jamian. 

يا اهل الفيوش نحن في عرس الدعوي قاله شيخنا أنيس اليافعي حفظه الله

Senin, 8 Januari 2024.
Darrul Hadist Fiyush Yaman Selatan
Ustadz rizqy Ainul