Kamis, 04 April 2024

JIHAD DENGAN BERAMAL

#JIHAD_DENGAN_BERAMAL

Imam Bukhari رحمه الله dalam Shahihnya berkata, Bab :
عَمَلٌ صَالِحٌ قَبْلَ القِتَالِ

"Amalan shaleh sebelum berperang".

Kemudian beliau menukil perkataan Abu Darda' رضي الله عنه :

إِنَّمَا تُقَاتِلُونَ بِأَعْمَالِكُمْ

"Sesungguhnya kalian memerangi musuh-musuh kalian dengan amalan kalian".

--------------
Jihad adalah amalan yang agung dan perjuangan yang berat, maka membutuhkan persiapan yang matang baik dari kebersihan hati, kedekatan dengan Allah dan berbagai amal shaleh,.

Benar apa yang dinyatakan Abu Darda' رضي الله عنه, bahwa kembalinya umat islam kepada agama dengan benar dan giat dalam beramal shaleh menjadikan orang-orang kafir dan kaum munafiq sangat benci merasa terkalahkan.

Ramadhan menjadi momen terbaik dalam memerangi musush-musuh Allah dari kalangan jin dan manusia yaitu dengan melaksanakan berbagai ketaatan,.

Teringat nasehat salah satu guru kami حفظه الله, -saat fitnah demokrasi pemilu menjangkit sebagian dai bahwa ikut serta berkampanye dan menyibukkan diri dengan itu merupakan jihad dalam membela islam dan umat- beliau mengatakan : "Sesungguhnya kembalinya umat ini kepada agama dengan benar dan berpegang teguhnya kalian para dai kepada manhaj salaf dalam berdakwah merupakan kemenangan yang lebih ditakuti oleh musuh-musuh islam; bersyukurlah atas nikmat dakwah Sunnah di negeri ini, Allah berikan murid-murid yang belajar di Pondok-pondok, dan Masjid-masjid terbuka untuk dakwah". 

وفقني الله وإياكم لكل خير وتقبل الله منا ومنكم الصيام والقيام والأعمال الصالح،.

📖Recommended Shahih Bukhari cetakan ini, takhrij dan tarqim Syaikhuna Al Muhaqqiq Muhammad Shubhi bin Hasan Hallaq رحمه الله,.
Ustadz alif el qibty