Rabu, 24 April 2024

Siapa yang bilang ada Surat Musik di Al Quran?!! ada.. Tokoh Besar Ikhwanul Muslimin (IM) dan Takfiri abad ini yaitu Sayyid Quthb.

#SEJARAH_TERULANG
#SURAT_MUSIK?!!

Siapa yang bilang ada Surat Musik di Al Quran?!! ada.. Tokoh Besar Ikhwanul Muslimin (IM) dan Takfiri abad ini yaitu Sayyid Quthb. 

dari pemikirannya itulah keluar Jamaah Quthbiyyah -IM ala Sayyid Quthb- yang mudah memvonis takfir dan bersikap radikal. [Silahkan baca kitab "Al Quthbiyyah hiyal Fitnah Fa'rifuha, karya Syaikh Abu Ibrahim bin Sulthan Al Adnani].

Sayyid Quthb menyatakan dalam kitabnya [Fi Dzilalil Qur'an, cet. 24/1417 H] bahwa beberapa Surat Al Quran itu bagaikan musik dan irama. diantaranya :

١ـ قال سيد قطب عند تفسيره لسورة النجم (6/3404): "هذه السورة في عمومها كأنها منظومة موسيقية علوية منغَّمة يسري التنغيم في بنائها اللفظي كما يسري في إيقاع فواصلها الموزونة المُقفاة".

Sayyid Quthb berkata ketika menafsirkan Surat An Najm (6/3404): "Surat ini secara umum seperti nadzam (not-not) irama musik yang tinggi dan teratur, kata-katanya berirama, begitu juga kalimatnya berirama dan bersajak".

٢ـ وقال في تفسيره سورة النازعات (6/3811): "يسوقه في إيقاع موسيقي". ثم قال بعد ذلك: "فيهدأ الإيقاع الموسيقي".

Sayyid Quthb ketika menafsirkan Surat An Nazi'at (6/3811) berkata: "Allah sampaikan firman-Nya dalam bentuk nada musik". kemudian ia juga mengatakan: "Kemudian tenanglah irama musiknya".

٣ـ وقال عن سورة العاديات (6/3957) :"والإيقاع الموسيقي فيه خشونة ودمدمة و فرقعة (!!)".

Sayyid Quthb juga menafsirkan Surat Al 'Adiyat (6/3957) ia berkata: "Irama musik di dalamnya terasa kuat menderum dan berdengung".

Ingatlah bahwa penyimpangan seseorang dalam bab Aqidah dan Manhaj akan merusak pemikiran dan pemahaman dalam banyak penafsiran nash-nash syar'i, maka jangan sepelekan belajar Aqidah dan Manhaj.

Begitu juga termasuk mengandalkan kepada hafalan dan kecerdasan saja tanpa bimbingan para ulama akan menyimpang pemahamannya dan jauh dari petunjuk, perhatikan bagaimana Washil bin 'Atha [Tokoh utama Mu'tazilah] seorang yang cerdas murid Imam Al Hasan Al Bashri, ketika menjauh dari majlis ulama dan bimbingannya akhirnya tersesat dan menyesatkan umat.

Para ahlul ilmi telah membantah pemikiran SQ dalam banyak kitab, diantaraya: Karya Syaikh Abdullah Ad Duwais, Syaikh Rabi' Al Madkhali, Syaikh Ali Hasan Al Halabi, Syaikh Abdul Malik Ramadhani, dan Syaikh Abdul Aziz Rayes dll,.

وفقني الله وإياكم لاتباع الحق وكفى المسلمين شر الفتن والفتانين.
✒-------------
Silahkan baca disini sekilas pemikiran dan penyimpangan SQ: https://almanhaj.or.id/2039-hakekat-yang-tersembunyi-dari-sayyid-quthub.html

📖Buku ini 👇 beli tahun 2001/02 di Sby,.
Ustadz Muhammad alif lc