Minggu, 28 April 2024

Syaikh Muqbil bin Hadi al Wadi'y berkata:"Tidaklah ada seseorang yg menyerang ahlus sunnah melainkan ia akan tumbang."

Syaikh Muqbil bin Hadi al Wadi'y berkata:

"Tidaklah ada seseorang yg menyerang ahlus sunnah melainkan ia akan tumbang."

(Tuhfatul Mujib, hal. 369)

-----------------------

Ana katakan: Benar, hal ini sebagaimana yg Allah sebutkan di dalam al Quran:

أَرَءَيْتَ إِن كَذَّبَ وَتَوَلَّىٰٓ ، أَلَمْ يَعْلَم بِأَنَّ ٱللَّهَ يَرَىٰ ، كَلَّا لَئِن لَّمْ يَنتَهِ لَنَسْفَعًۢا بِٱلنَّاصِيَةِ ، نَاصِيَةٍ كَٰذِبَةٍ خَاطِئَةٍ ، فَلْيَدْعُ نَادِيَهُۥ ، سَنَدْعُ ٱلزَّبَانِيَةَ 

"Bagaimana pendapatmu jika orang yang melarang itu mendustakan dan berpaling? Tidaklah dia mengetahui bahwa sesungguhnya Allah melihat segala perbuatannya? Ketahuilah, sungguh jika dia tidak berhenti (berbuat demikian) niscaya Kami tarik ubun-ubunnya, (yaitu) ubun-ubun orang yang mendustakan lagi durhaka. Maka biarlah dia memanggil golongannya (untuk menolongnya), Kelak Kami akan memanggil malaikat Zabaniyah ..." (Qs. Al Alaq : 13 - 18)

Tafsir Al-Muyassar / Kementerian Agama Saudi Arabia

13-19. Apakah kamu tidak melihat bahwa orang yang melarang ini ternyata kafir dan berpaling dari apa yang dia diajak kepadanya? Tidakkah dia tahu bahwa Allah melihat segala yang dilakukannya? perkaranya tidak seperti yang disangka oleh abu jahal. Bila dia tidak menghentikan penentangan dan gangguannya,niscaya kami akan memegang bagian depan kepalanya dengan keras lalu dia dicampakkan kedalam api yang neraka, Ubun-ubunnya adalah ubun-ubun pendusta dalam ucapannya, salah dalam perbuatannya,maka dusta dan Nampak sudah padanya. Silahkan thaghut ini mendatangkan kaki tangannya yang akan membantunya. Kami akan mengundang malaikat-malaikat azab. Perkaranya tidak seperti yang dikira oleh Abu jahal. dia tidak akan menumpahkan keburukan atasmu (wahai rasul).jangan taati dia dalam apa yang dia minta kepadamu, yaitu meninggalkan shalat. Sujudlah kepada tuhanmu, mendekatlah kepada Nya dengan melakukan perintah Nya dan mentaati Nya.
Ustadz abu yahya tomy