Senin, 06 Juli 2020

TURKI MEMERANGI SAUDI

TURKI MEMERANGI SAUDI

Sejak zaman Syekh Muhammad Bin Abdul Wahhab, Turki senantiasa memerangi Saudi dalam rangka untuk mematikan dakwah yang mereka (Turki) juluki dengan wahabiyyah. Karena mereka takut dakwah salaf ini mempengaruhi rakyatnya yang bergelimang dengan khurafat, bid'ah, mengagungkan kubur, pemahaman tasawuf dan berbagai penyimpangan lainnya.

Dulu mereka memerangi dengan senjata, sekarang mereka memerangi dengan pemikiran, dengan opini dan pemberitaan media dan dengan berbagai cara untuk menjelekkan kerajaan Saudi dan dakwah salaf.

Berkata asy-Syaikh Shalih al-Fauzan hafizhahullah:

الدولة العثمانية عندهم خرافات ، وعندهم أضرحة ، وعندهم تصوف ، وبدع ، فخشوا أن دعوة الشيخ محمد بن عبد الوهاب تصلهم في بلادهم ، لذلك حاربوا الدولة السعودية.  |[ المصدر: الإجابات الفاصلة (ص٣٩) ]|

"Daulah 'Utsmaniyyah (Turki) disisi (pada) mereka terdapat khurafat, terdapat kuburan-kuburan (yang diagungkan), (pemahaman) tasawuf, dan bid'ah. Maka mereka takut (kuatir) dengan dakwah Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab sampai ke negara mereka. Karena itu mereka memerangi Negara Saudi."  (Sumber: al-Ijabatul Fashilah hal 39).

AFM