Sabtu, 18 Juli 2020

AWAM_AHLISSUNNAH#ALIM_AHLIL_BIDA'

#AWAM_AHLISSUNNAH
#ALIM_AHLIL_BIDA'

🔰Syaikhuna DR. Muhammad Sa'id Roslan hafidzahullah dalam potongan khutbahnya:

Istiqamahnya awam ahlis sunah lebih utama daripada (kedudukan) para imam ahlil bida', sebagaimana pernah diceritakan oleh Syaikh Muhammad bin Shaleh (Al Utsaimin) ketika musim haji di Arafah, ada seorang yang beraqidah As'ariyah Maturidiyah -yang menyimpang aqidahnya dalam bab sifat Allah- ia berbicara tentang Istiwa' yang berarti Istaula sedangkan dihadapannya ada orang awam ahlis sunnah (bukan ulama juga bukan penuntut ilmu), maka orang awam ini pun berkata: tidak kah engkau malu pada dirimu !! di ayat mana dalam Al Quran ada Istaula?? bagamana engkau berani mengatakan sesuatu yang Allah sendiri tidak mengatakannya??! 

Maka keteguhan dan istiqamahnya awam ahlis sunnah wal jama'ah -para pengikut minhaj Nubuwwah- jauh lebih utama dan lebih mulia daripada tokoh-tokoh ahlil bida'. 

🌴🌱____________

رَبَّنَا لَا تُزِغْ قُلُوبَنَا بَعْدَ إِذْ هَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً ۚ إِنَّكَ أَنْتَ الْوَهَّابُ

"Ya Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah Engkau beri petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi Engkau, karena sesungguhnya Engkau-lah Maha Pemberi (karunia)". (Qs. Ali Imran : 8).
Ustadz Muhammad Alif lc 
https://www.facebook.com/100016790144202/posts/721154311787567/