Rabu, 02 Desember 2020

SYAIKH ALI AL-HALABI ‎رحمه الله ‏ADALAH AL-IMAM ‎& ‏AL-HAFIDZ

SYAIKH ALI AL-HALABI رحمه الله ADALAH AL-IMAM & AL-HAFIDZ

Syaikh Abu Laila Muhammad bin Ahmad al-Atsari حفظه الله (pentaskrip seluruh rekaman audio durus & fatawa Syaikh al-Albani رحمه الله) angkat bicara tentang kedudukan Syaikh Ali al-Halabi yang mungkin sebagiannya banyak orang tidak tahu. Apa yang beliau tahu dari Syaikh Ali Hasan selama mengenal beliau lebih dari 40 tahun, dan juga kedudukan syaikh ali di sisi syaikh al-albani.

Beliau mengatakan bahwa Syaikh Ali adalah seorang Imam, bahkan Syaikh al-Albani mensifati Syaikh Ali Hasan dalam perbendaharaan ilmu haditsnya sebagai AL-HAFIDZ.

Pernah Syaikh Ali Hasan mengajarkan Shahih al-Bukhari di hadapan banyak penuntut ilmu dan Syaikh Abu Lalia merekamnya, lalu sebagian rekaman tersebut diperdengarkan kepada Syaikh al-Albani. Dan Syaikh Al-Imam mengatakan bahwa pelajaran/kajian Syaikh Ali Hasan bukan hanya pantas untuk dihadiri para penuntut ilmu, bahkan PARA ULAMA seharusnya duduk dan mengambil pelajaran darinya.

Banyak rekaman pelajaran Syaikh Ali Hasan yang telah direkam Syaikh Abu Laila dan beliau minta izin kepada Syaikh Ali Hasan untuk mentraskip rekaman tersebut. Namun Syaikh Ali al-Halabi melarangnya dan menyuruh Syaikh Abu Layla untuk fokus mentraskip rekaman Syaikh al-Albani dan bahwasanyaa rekaman-rekaman Syaikh Al-Albani lebih pantas untuk diperhatikan. 
الله أكبر !

Syaikh Abu Laila mengatakan bahwa inilah kali pertama beliau tampil di depan kamera, beliau selalu menghindar untuk berbicara di depan kamera. Namun tadi malam beliau rela tampil di depan kamera untuk pertama kalinya karena ingin mengutarakan sedikit kedudukan Syaikh Ali Hasan yang ia ketahui. 

~ Rahimallah Syaikh Ali al-Halabi ~

#Syaikh Ali al-Halabi رحمه الله , lebih dari seorang syaikh salafi yang mensifati beliau sebagai IMAM. Bahkan sebagian mensifati beliau sebagai MUJADDID. Untuk sifat tajdid bisa didengar di: https://youtu.be/AHbAyb596NM
Ustadz Amir Al kadiry