Jumat, 25 Desember 2020

Gunakanlah dahan kayu India ('Ud al-Hindi atau Qusthul Hindi), karena didalamnya terdapat tujuh macam penyembuh. (Qusthul Hindi) dapat menghilangkan penyakit 'Udzrah dan mengobati Dzatul Janbi.

Buat teman-teman yang berjuang melawan COVID-19, tidak ada salahnya berobat dengan yang direkomendasikan oleh Sayyidina, Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam.

حَدَّثَنَا صَدَقَةُ بْنُ الْفَضْلِ أَخْبَرَنَا ابْنُ عُيَيْنَةَ قَالَ سَمِعْتُ الزُّهْرِيَّ عَنْ عُبَيْدِ اللَّهِ عَنْ أُمِّ قَيْسٍ بِنْتِ مِحْصَنٍ قَالَتْ سَمِعْتُ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُولُ عَلَيْكُمْ بِهَذَا الْعُودِ الْهِنْدِيِّ فَإِنَّ فِيهِ سَبْعَةَ أَشْفِيَةٍ يُسْتَعَطُ بِهِ مِنْ الْعُذْرَةِ وَيُلَدُّ بِهِ مِنْ ذَاتِ الْجَنْبِ وَدَخَلْتُ عَلَى النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ بِابْنٍ لِي لَمْ يَأْكُلْ الطَّعَامَ فَبَالَ عَلَيْهِ فَدَعَا بِمَاءٍ فَرَشَّ عَلَيْهِ

Telah menceritakan kepada kami [Shadaqah bin Al Fadl] telah mengabarkan kepada kami [Ibnu 'Uyainah] dia berkata; saya mendengar [Az Zuhri] dari ['Ubaidullah] dari [Ummu Qais binti Mihshan] berkata; saya mendengar Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:

"Gunakanlah dahan kayu India ('Ud al-Hindi atau Qusthul Hindi), karena didalamnya terdapat tujuh macam penyembuh. (Qusthul Hindi) dapat menghilangkan penyakit 'Udzrah dan mengobati Dzatul Janbi. 

(Ibnu Sam'an berkata dalam haditsnya; "Karena sesungguhnya padanya terdapat obat dari tujuh macam jenis penyakit, di antaranya adalah Dzatul Janbi.) 

Lalu aku menemui Nabi shallallahu 'alaihi wasallam sambil membawa bayiku yang belum makan makanan, lalu bayiku mengencingi beliau, maka beliau meminta air dan memercikinya."
[HR. Al-Bukhari :5260]

وَأَمَّا الْعُذْرَةُ فَهِيَ وَجَعٌ فِي الْحَلْقِ يَعْتَرِي الصِّبْيَانَ غَالِبًا، وَقِيلَ هِيَ قُرْحَةٌ تَخْرُجُ بَيْنَ الْأُذُنِ وَالْحَلْقِ أَوْ فِي الْخُرْمِ الَّذِي بَيْنَ الْأَنْفِ وَالْحَلْقِ " انتهى من "فتح الباري" (10/149).

“Adapun 'udzrah : Penyakit pada tenggorokan yang seringnya menimpa anak-anak. Ada pula yang berpendapat bahwa udzrah merupakan nanah yang keluar dari telinga, tenggorokan, atau rongga antara hidung dan tenggorokan. ”
(Fathul Bari : 10/149)

وذَات الْجنب : قرحة تصيب الْإِنْسَان فِي دَاخل جنبه ، وَفِي الطِّبّ الحَدِيث: التهاب فِي الغشاء الْمُحِيط بالرئة.
"المعجم الوسيط" (1/ 138)

Dzatul Janbi : Luka bernanah yang menimpa manusia di dalam lambung/rusuk. Dalam kedokteran modern, bermakna radang pada selaput yang meliputi paru-paru.
(Al-Mu'jamul Wasith : 1/138)

Alhamdulillah sudah banyak yang jual di Indonesia.
Ust abu razin taufiq darul hadist dzammar Yaman