Rabu, 25 Januari 2023

PARA PENYUSUP KELAK PASTI AKAN TERUNGKAP HAKIKATNYA

PARA PENYUSUP KELAK PASTI AKAN TERUNGKAP HAKIKATNYA

Dulu sudah diperingatkan tentang orang sepertinya tapi sebagian duat masih berbaik sangka dan sebagian ikhwan tertipu.

Namun saat terbuka topengnya mulailah dibuat kaget dengan kenyataan pahit tersebut.

Tapi ... Mutasattir yang semisal dengannya masih berada di sekitar kita, masih memakai topengnya, masih direkomendasikan sebagian duat dan diidolakan sebagian ikhwan, dan jumlah mereka tidak sedikit. Tetap mengambil sikap waspada wahai salafi !!

------------------------------------------------------------------------

Syaikh Abdussalam Barjas rahimahullah berkata:

أما اليوم فقد كثُر المنتسبون إلى السنة وكثر اللابسون للباس أهل السنة، حتى لم يعد تمييز أهل السنة الحقيقيين من غيرهم بالأمر السهل الهين

"Di zaman sekarang ini begitu banyak orang-orang yang menisbatkan diri kepada sunnah (manhaj salaf). Dan banyak pula orang-orang yang mengenakan pakaian ahlussunnah, sampai-sampai hampir tidak bisa dibedakan mana ahlussunnah sejati dan mana yang bukan, bahkan dalam perkara yang mudah sekalipun (kadang sulit dibedakan-pent)."

Kemudian beliau melanjutkan seraya berkata:

فأهل السنة مهما اندس بينهم مندس، ومهما تزيا بزيهم ماكر فإن الله سوف يهتك ستره ويفضح أمره

"Adapun ahlussunnah, betapa pun ada para penyusup yang menyelinap ke dalam barisan mereka dan bahkan mengenakan pakaian seperti mereka untuk membuat makar, maka sungguh Allah kelak pasti akan menyingkap hakikatnya dan membongkar urusannya."

فما أسر عبد سريرة إلا أخرجها الله سبحانه وتعالى على فلتات لسانه، وقسمات وجهه

"Tidaklah seseorang itu berusaha menyembunyikan suatu rahasia, kecuali Allah Subhanahu wa Ta'ala pasti akan mengungkapnya (suatu saat), bisa melalui ketergelinciran lisannya atau sisi lain dari wajahnya."

(Tashnif an Naas awir Radd 'ala Munkiri Tashniif, hal 23-24)
Ustadz amir al kadiry