Senin, 30 Januari 2023

Kitab ini "Tanbihun Nabih" adalah kitab ke 4 yang ditulis oleh Syaikhuna Abdul Malik Ramadhani حفظه الله setebal 406 halaman untuk membantah kelompok sesat yang dikenal dengan "teroris".

#MENGHALALKAN_HARTA
#JIHADNYA_KAUM_TERORIS

Kitab ini "Tanbihun Nabih" adalah kitab ke 4 yang ditulis oleh Syaikhuna Abdul Malik Ramadhani حفظه الله setebal 406 halaman untuk membantah kelompok sesat yang dikenal dengan "teroris". 

Kitab Pertama yang beliau tulis adalah "Madarikun Nadzar fis Siyasah" yang telah dipuji dan diberi kata pengantar oleh dua ulama besar, Syaikh Al Albani رحمه الله dan Syaikh Abdul Muhsin Al Abbad حفظه الله.

Kitab kedua adalah "Fatawa Al Ulama Al Akabir fiima uhdira min dimaai fil Jazaair" yang telah dikoreksi ulang oleh ulama besar, Syaikh Ibnu Utsaimin رحمه الله.

Kitab ketiga adalah "Takhlishul Ibad min Wahsyati Abil Qatad". bantahan kepada gembong teroris takfiri yang dikenal dengan Abu Qatadah Al Filastini -yang berhijrah ke Inggris dan kemudian diusir kembali ke Yordan-. 

Kitab keempat ini adalah "Tanbihun Nabih ala lishsin bisamti Faqih" sebagai lanjutan bantahan kepada tokoh teroris Abu Qatadah Al Filastini dan membongkar syubhat-syubhatnya dalam menghalalkan harta kaum muslimin dan harta yang terlindungi milik kuffar.

Diawal kitab Syaikh Abdul Malik Ramadhani menyebutkan sekilas tentang pemikiran Abu Qatadah Al Filastini, keadaan kaum salaf dengan harta, kewajiban menjaga harta dan menunaikan janji, dll. kemudian beliau membantah 18 syubhat kaum teroris dalam menghalalkan harta kaum muslimin dan kaum kuffar yang terlindungi.
Dilanjutkan lagi dengan menyebutkan pengkhiyanatan Abu Qatadah Al Filastini dalam menisbatkan ucapakan kepada para ulama, dan kontradiksi fatwanya. 

Diakhir kitab Syaikh Abdul Malik Ramadhani حفظه الله menegaskan tentang indahnya akhlaq islam yang diajarkan Nabi shallallahu alaihi wasallam agar menjaga harta kaum muslimin dan harta siapa saja yang terlindungi, serta kewajiban menunaikan perjanjian. 

Kemudian beliau menasehatkan kepada para pemilik harta yang semangat membantu dakwah dan kaum muslimin dengan hartanya -agar dicatat oleh Allah sebagai muhsinin- untuk berhati-hati dan teliti dalam menginfaqkan hartanya tidak kepada sembarang yayasan sosial kemanusiaan dan dakwah, berhati-hati agar hartanya sampai kepada yang membutuhkan dan tidak jatuh kepada tangan-tangan yang salah menggunakan harta tersebut untuk aksi-aksi terorisme dengan nama jihad. 

Waspadalah.. tidak semua yang mengatasnamakan membela rakyat Palestina itu benar, berapa banyak yang mereka menjadikan harta tersebut untuk menyebarkan pemikiran menyimpang, untuk menumpahkan darah yang terlindungi, untuk memecah belah kaum muslimin.

Ingatlah bahwa tidak semua yang menyerukan jihad itu benar..! karena jihad memiliki hukum-hukum, syarat-syarat dan ketentuan syar'i, tidak hanya bermodal semangat saja. 
Sesungguhnya zaman ini jihad di jalan ilmu lebih utama dan lebih berhak untuk dibantu, dengan mendirikan ma'had-ma'had dan markaz untuk belajar Al Quran dan ilmu-ilmu syar'i, serta menyebarkan kitab-kitab para ulama. 

Diantara pemikiran dan fatwa Abu Qatadah Al Filastini yang menunjukkan dirinya sebagai gembong takfir teroris adalah :

1. Wajibnya memerangi negeri-negeri islam lebih dahulu daripada negeri-negeri kafir, dengan hujjah negeri islam telah murtad !
2. Memfatwakan bahwa masjid-masjid kaum muslimin adalah masjid dhirar dan batalnya shalat di dalam masjid-masjid tersebut.
3. Memfatwakan halalnya darah Syaikhul Azhar -Grand Syaikh-.
4. Memvonis seluruh pemimpin kaum muslimin adalah kafir.
5. Memfatwakan untuk membunuh para khatib dan ulama yang tidak sepakat dengannya dalaa memvonis kafir para pemimpin.
6. Memvonis kafir seluruh militer di negeri Jazair,.

Ini secara ringkas, selebihnya disebutkan dalam kitab beliau yang berjudul "Takhlisul Ibad min wahsyati Abil Qatad". 

Semoga Allah menjaga kaum muslimin dan negeri-negeri kaum muslimin dari bahaya kerusakan Khawarij, teroris dan kaum takfiri. 

📖-----------------
JazaaAllahu khairan Syaikhana Abdal Malik Ramadhani atas hadiah kitabnya dan semoga Allah memberkahi ilmu dan dakwah beliau,.
Ustadz muhammad alif