Minggu, 08 November 2020

Sepenggal Kisah Tentang Syaikh Ibnu Baz

# Sepenggal Kisah Tentang Syaikh Ibnu Baz #

Ust Husain Yee kemarin menceritakan sedikit kisah tentang Syaikh Ibnu Baz, semasa beliau menjabat sebagai rektor di Universitas Islam Madinah (ketika itu Ust Husain Yee muda adalah mahasiswa fakultas hadits di Universitas Islam Madinah, beliau masuk Univ Islam Madinah tahun 1972 dan selesai tahun 1978).

Para mahasiswa sering keliling Madinah, ke kedai-kedai untuk cari barang-barang keperluan. Bila ada satu kedai yang menjual barang-barang yang tak pantas dijual (mungkin rokok, atau majalah2 dengan gambar membuka aurat dll) maka para mahasiswa ini tinggal mengadu saja kepada Syaikh Ibnu Baz. Setelah itu, Syaikh biasanya akan datang bersama dengan para 'askar' untuk memastikan benar ada barang-barang tersebut (karena mata beliau tak bisa melihat lagi). Kalau benar, Syaikh akan memerintahkan barang tersebut dirampas dari penjual, tidak boleh dijual lagi. Terjagalah kota Madinah dari berbagai kerusakan moral sebab semangat Syaikh untuk beramar ma'ruf nahi munkar.

Ustadz Husain juga bercerita, setiap mendengar ada mahasiswa yang hendak menikah, Syaikh pasti akan bagi dia uang untuk pernikahannya, mahasiswa dari mana saja.

#repost_status_lama
====
insyaAllah beliau akan mengisi live online di channel YouTube BiasTV, Jumat besok 19.30 WIB.

Foto dokumentasi beberapa tahun lalu ketika beliau berkunjung ke Jogja.
Ustadz Amrullah akadhinta