Minggu, 13 September 2020

KETIKA ULAMA DAN TOKOH AGAMA DISERANG

KETIKA ULAMA DAN TOKOH AGAMA DISERANG

Dulu Syaikhuna Abdullah bin Umar Mar'ie pernah mengimami shalat subuh dalam keadaan lengan kiri beliau mengeluarkan bercak darah. Akhuna Nashib Annamuri rahimahullah berkisah bahwa ternyata semalam beliau dihadang gerombolan bersenjata, mobil beliau diberondong dari depan. 

Sebutir peluru sempat menyerempet lengan kiri beliau. Syaikh lalu meraih pistol beliau dan membalas serangan dengan beberapa tembakan sampai gerombolan tersebut kabur melarikan diri.

Adik beliau Syaikh Abdurrahman Al Adeni rahimahullah lebih tragis. Ketika akan mengimami shalat dhuhur, di perjalanan ke masjid beliau diberondong sampai meninggal oleh sekelompok orang.

Syaikh Yasin Al Adeni rahimahullah, pentahqiq Syarah Thohawiyyah karya Ibnu Abil Izz pun demikian, beliau meninggal karena bom yang dipasang di mobil beliau. 

Ini di Yaman..

Di Pakistan hampir semua orang tahu kisah Syaikh Ihsan Ilahi Zhahir, ulama yang banyak membongkar kesesatan kaum sufi ekstrim dan juga syi'ah. Bom meledak ketika beliau sedang berceramah.

Dan sebelum mereka, banyak lagi ulama yang mati di medan dakwah. Bahkan para nabi. 

Jadi kalau ingin menyuarakan kebenaran ya memang harus siap dengan setiap resiko, bahkan kematian. Anak istri harus dipahamkan.
Ustadz Wira bachrun