Rabu, 05 Februari 2020

NASEHAT_UNTUK_SUAMI#MULIAKAN_WANITA

#NASEHAT_UNTUK_SUAMI
#MULIAKAN_WANITA

📝Nasehat Al 'Allamah Ibnu Utsaimin rahimahullah :

وَأنَا أعْجَب مِن بَعضِ النَّاس يَقِف عِندَ الدكَّانِ وَهوَ فِي سَيّارتِه، وَيدَع المَرأَة تبَايعَ الرَّجُل، َوربَّما تَدخُل الدُّكَّان وَهوَ يُشاهِدهَا وَلا يهْتمُّ بِذلِك فَأينَ الغَيرَة؟! وأَينَ الإيْمَان؟! وَأينَ الرُّجوْلَة؟!
والَّذي يَنبَغي إِذا ‏كَان ولَا بُدَّ أَن تَذهَب مَعكَ المَرأَة فَاجْعلْهَا هِي فِي السَيَّارةِ وَتقُولُ: مَاذَا تُرِيديْنَ مِن البِضَاعَة، وَتَأتِي لهَا بِالبِضاعَة، أَمَّا أَن تَبقَى أنْتَ فِي سَيَّارتكَ وَهِي تذْهَب إلَى المُتَّجِر، وَتدْخُل المتَّجَر، وَيُكلِّمهَا الرَّجلُ وَلا يَدرِيْ مَا وَراءَ ذلِكَ، فهَذَا غَلطٌ عَظيْمٌ 

"Aku sangat heran pada sebagian orang yang berhenti di depan toko sedangkan ia tetap di mobilnya dan membiarkan istrinya berbelanja dari lelaki (penjaga toko). bahkan kadang wanita tersebut masuk ke toko dan suaminya melihat dari kejahuan tidak memperdulikannya, maka dimana kecemburuannya? dimana keimanannya? dimana sikap kejantanannya?
Seharusnya kalau memang wanita harus ikut bersamamu, maka hendaknya ia duduk di mobil, dan engkau tanyakan kepadanya :
"Mau dibeliin apa?" kemudian engkau datang membawakan barang yang dia butuhkan.
tapi jika engkau yang duduk di mobil dan wanita yang pergi ke penjual dan masuk toko kemudian penjual tersebut mengajak berbicara dengannya sedangkan engkau tidak tau apa yang terjadi setelahnya (efeknya), maka ini kesalahan yang besar".

📚 Al Liqa' As Syahri 17/23.

🌿🌹----------
1. Dalam Islam wanita itu sangat dimuliakan
2. Islam menjaga wanita dari berbagai pintu fitnah
3. Suami tidak hanya berkewajiban memberi nafkah tapi juga menjaganya
4. Wanita dibolehkan belanja sendiri jika ada hajat dan tidak ada yang bisa membantunya
5. Kejantanan lelaki diuji saat istri berbelanja,.
Ustadz Muhammad Alif lc