Kamis, 20 Februari 2020

Cara instan menjadi WALI.

Cara instan menjadi WALI.

Wali kok kerjanya terbang dan berjalan di atas air, kapan shalatnya?

lalu bagaimana dong kalau mau jadi wali?

Simak dulu kisah berikut:

Suatu hari Yunus As Shadafy berkata kepada Imam As Syafii: guru saya Al Laits berkata; Bila aku menyaksikan pengumbar hawa nafsu bisa berjalan di atas air, niscaya aku tidak dapat membenarkan amaliyahnya, sampai aku kaji amaliyahnya berdasarkan Al Qurán dan As Sunnah.

Imam Syafii menimpali dengan berkata: Al Laits kurang greget, andai aku melihat orang yang bisa terbang di udara, niscaya aku tidak dapat membenarkan amaliyahnya, sampai aku kaji amaliyahnya berdasarkan Al Qurán dan As Sunnah. (Siyar Aálam An Nubala'1-/23 & Tafsir Ibnu Katsir 1/112)

Ada seseorang yang bercerita kepasa seorang wali yang dikenal dengan julukan Al Murtaísy; perihal seseorang yang bisa berjalan di atas air, maka beliau menjawab:
 عندي أن من مكنه الله من مخالفة هواه فهو أعظم من المشي على الماء 
Menurutku, orang yang Allah beri kemampuan untuk menundukkan hawa nafsunya lebih  agung dibanding orang yang berjalan di atas air. (Siyar Aálam An Nubala' 15/231) 

ِAnda penasaran siapakah waliyullah yang sebenarnya?

SImak jawabannya padaq ayat ayat berikut:
أَلا إِنَّ أَوْلِيَاء اللّهِ لاَ خَوْفٌ عَلَيْهِمْ وَلاَ هُمْ يَحْزَنُونَ {62} الَّذِينَ آمَنُواْ وَكَانُواْ يَتَّقُونَ {63} لَهُمُ الْبُشْرَى فِي الْحَياةِ الدُّنْيَا وَفِي الآخِرَةِ لاَ تَبْدِيلَ لِكَلِمَاتِ اللّهِ ذَلِكَ هُوَ الْفَوْزُ الْعَظِيمُ 
 Ingatlah, sesungguhnya wali-wali Allah itu, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

(Yaitu) orang-orang yang beriman dan mereka selalu bertakwa.

Bagi mereka berita gembira di dalam kehidupan di dunia dan (dalam kehidupan) di akhirat.  Tidak ada perobahan bagi kalimat-kalimat (janji-janji) Allah. Yang demikian itu adalah kemenangan yang besar. (Yunus 62-64)

Jadi, jangan percaya kalau ada wali, tapi malas shalat berjamaah, ngomongnya nglantur, kalaupun shalat, tapia tidak berwudhu, aurat saja tidak ditutup, apalagi sampai level orang yang penampilan dan perilakunya saja tak ubahnya dengan orang gila.

Wali tuh kerjanya ngaji Al Qurán, berdakwah, menegakkan amar ma'ruf nahi mungkar, rajin ibadah, bukan malah sehari harinya nyusuri sungai, di tempat tempat yang ängker" atau tempat tempat maksiat.

eh mau cepat jadi wali? gampang sobat, daftarkan saja anak anda di STDI Imam Syafii- Jember, segera anda menjadi WALI (wali mahasiswa/i)
http://pmb.stdiis.ac.id/

Semoga mencerahkan.
Ustadz Dr Muhammad Arifin Badri MA