Selasa, 30 Juli 2019

Apa yg di mau i para istri Syaikh Dr Muhammad bazmul

#Taukah_anda_wahai_para_suami
#Apa_yang_dimau_oleh_para_istri
#Syaikh_DR_Mohammad_Bazmul:

Secara ringkas.. Pertama yang diinginkan seorang istri adalah rasa aman,. dia tidak ingin seorang suami yang membuatnya hidup dalam ketakutan, seperti selalu diancam dengan poligami.. atau membuat perasaan istri bahwa duduk dan ngobrol bersama teman2nya lebih penting daripada duduk bersamanya.. atau istri merasa bahwa bisa saja suami akan meninggalkannya suatu saat karena suami tidak menjaga pandangan dari wanita lain...

Seorang Istri menginginkan suami yang selalu menghormatinya.. suka ngobrol dengannya dan bisa diajak sharing.. tidak meremehkannya.. ta'jub dengan kecantikannya,  dengan gaya bicaranya, dan masakannya.. serta tidak merendahkannya dihadapan siapapun.

istri menginginkan suami yang memiliki tabiat lembut lagi sayang... yang dia butuhkan setelah lelah mengurusi rumah dan anak anaknya..

istri ingin cinta yang jujur.. cinta yang menjadikannya merasa bahwa dia telah mengalahkan wanita wanita lainnya.. cinta yang membuat dia dihargai sebagai wanita...

Wahai para suami.. Janganlah kalian pelit kepadanya.. Takutlah kalian kepada Allah dengan menjaga hak haknya, sesungguhnya istri adalah salah satu dari dua orang yang lemah.. yang telah diwasiatkan Nabi shallallahu alaihi wasallam untuk menjaganya..

#Sebagaimana sabda Nabi shallallahu alaihi wasallam :

إِنِّيْ أُحَرِّجُ عَلَيْكُمْ حَقَّ الضَّعِيْفَيْنِ: اليَتِيْمِ وَالْمَرْأَةِ

"Sesungguhnya aku mengkhawatirkan hak dua orang yang lemah atas kalian: anak yatim dan wanita". (HR. Ibnu Majah no. 3678, dishahihkan Syaikh Al Albani dalam shahihul jami' no. 2447).

📝diringkas dari FB Beliau hafidzahullah.
#Semoga_menjadi_nasehat_bersama.

Ustadz Alif El qibty