Selasa, 30 Juli 2019

4 perkara yg disepakati dakwah para rosul Syaikh shalih bin Abdul Aziz alu as Syaikh hafidzahullah

#EMPAT_PERKARA_YANG_DISEPAKATI
#DAKWAH_PARA_RASUL
#NASEHAT_PENTING
🔊Ma'aali As Syaikh Shalih bin Abdul Aziz Alu As Syaikh hafidzahullah :

Para Rasul sepakat dengan empat perkara ketika berdakwah kepada kaumnya, banyak disebutkan dalam beberapa surat. dan tentunya sudah dikenal dan tidak asing diantara kalian, tetapi ini hanya untuk mengingatkan dan memantapkan lagi, yaitu :
1. Dakwah kepada Tauhid dan larangan berbuat syirik
2. Mengikuti Rasul yang diutus
3. Bertakwa kepada Allah dalam segala amalan
4. Senantiasa beristighfar
Terdapat dalam banyak surat Al Quran, diantaranya diawal surat Hud :

الٓرۚ كِتَٰبٌ أُحۡكِمَتۡ ءَايَٰتُهُۥ ثُمَّ فُصِّلَتۡ مِن لَّدُنۡ حَكِيمٍ خَبِيرٍ ۝ أَلَّا تَعۡبُدُوٓاْ إِلَّا ٱللَّهَۚ إِنَّنِي لَكُم مِّنۡهُ نَذِيرٞ وَبَشِير ٞ۝ وَأَنِ ٱسۡتَغۡفِرُواْ رَبَّكُمۡ ثُمَّ تُوبُوٓاْ إِلَيۡهِ

"Alif laam raa, (inilah) suatu kitab yang ayat-ayatnya disusun dengan rapi serta dijelaskan secara terperinci, yang diturunkan dari sisi (Allah) Yang Maha Bijaksana lagi Maha Tahu,
agar kamu tidak menyembah selain Allah. Sesungguhnya aku (Muhammad) adalah pemberi peringatan dan pembawa khabar gembira kepadamu daripada-Nya, dan hendaklah kamu meminta ampun kepada Tuhanmu dan bertaubat kepada-Nya". (Qs. Hud : 1 - 3).

Tauhid, Ittiba' dan takwa, tapi kita banyak melupakan istighfar dan memperbanyak istighfar, padahal ini perkara yang sangat penting. sebagian orang beristighfar tapi tidak cukup hanya isthgfar karena harus banyak dan memperbanyak istighfar, membiasakan untuk terus istighfar karena dengannya Allah akan memberikan kelapangan dari kesempitan, kemudahan dan diberikan keberkahan. maka ajarkan manusi untuk beristighfar, Nabi shallallahu alaihi wasallam senantiasa memperbanyak istighfar dan mengajarkan kepada para shahabat radiyaAllahu anhum untuk berisighfar.. istghfar... istighfar..". 

📝diringkas dari muhhadharah Beliau hafidzahullah.
#Istighfar_أستغفر_الله