Kamis, 27 Agustus 2020

Tentang Jima' Di Surga

Tentang Jima' Di Surga

Dalam tafsir Syaikh Utsaimin terhadap satu ayat yang terdapat dalam surat Albaqarah ; 25 disebutkan diantara faidahnya bahwa ;  

* Ditetapkannya adanya pasangan pasangan di surga nanti, dan ini termasuk kesempurnaan nikmat. Maka berdasarkan hal ini berarti di surga pun ada jima', akan tetapi berbeda tidak sebagaimana jima' yang di rasakan seseorang dengan wanita di dunia. Tidak ada air mani, baik yang laki laki maupun yang wanita. Sedangkan air mani yang di ciptakan di dunia itu hanya dalam rangka keberlangsungan keturunan nasab,..dan di surga mereka tidak membutuhkan hal itu,.." (Tafsirul Quranil karim, Syaikh Utsaimin jilid 1 halaman 95 Dar Ibnul Jauzi)

Adapun tentang kekuatan  jima' di surga disebutkan dalam satu riwayat ; 

وعن زيد بن أرقم أن رسول الله صلى الله عليه وسلم قال : " إِنَّ الرَّجُلَ مِنْ أَهْلِ الْجَنَّةِ يُعْطَى قُوَّةَ مِائَةِ رَجُلٍ فِي الأَكْلِ وَالشُّرْبِ وَالشَّهْوَةِ وَالْجِمَاعِ ." رواه أحمد برقم 18509 ، والدارمي برقم 2704 .

"Dari zaidi bin Arqam bahwasanya Rasululloh Shalallohu alaihi wa sallam bersabda ; Sesungguhnya seseorang laki laki dari kalangan ahli surga nanti diberikan  kekuatan seperti kekuatan seratus (100) orang lain laki dalam hal makan, minum dan JIMA'"  (HR Ahmad 18509, dan Ad Darimi 2704)
Ustadz Setyo Susilo