Kamis, 06 Agustus 2020

Agar Anda didoakan semua Orang yang Shalat

Petuah Kehidupan 17:11/I

Agar Anda didoakan semua Orang yang Shalat

اذا جلس احدكم فليقل التحيات لله والصلوات والطيبات السلام عليك ايها النبي ورحمة الله وبركاته السلام علينا وعلى عباد الله الصالحين فانكم اذا قلتم ذلك اصاب كل عبد صالح في السماء والارض

Rasulullah bersabda: “Jika salah seorang dari kalian duduk hendaklah mengucapkan;  'At Tahiyyati lillah was shalawaatu wat thayyibaat, as salaamu  'alaika ayyuhan nabiiyyu warahmatullahi wa barakaatuh as salaamu  'alaina wa  'alaa ibaadillahis shalihin (Segala kesejahteraan milik Allah semata, begitupun segala kasih-sayang dan hal-hal yang baik, selamat sejahtera kiranya terlimpah kepadamu wahai Nabi, begitupun rahmat Allah serta berkah-berkah-nya. Selamat sejahtera terlimpah pula atas kami dan atas hamba-hamba Allah yang Shalih)", apabila kalian mengucapkan seperti ini, maka kalian dapat mencapai semua hamba yang Shalih baik yang di langit maupun yang di bumi” (Abu Dawud, No. 825) 

Rasulullah mengajarkan kita tatkala membaca tasyahhud: Assalamu alaina wa ala ibadillahis shalihin. “Keselamatan dan sejahtera terlimpah pula atas kami dan atas hamba-hamba yang shalih”.
Jadilah anda hamba yang shalih sehingga meraih doa di dalam setiap shalat mereka. Yaitu hamba yang senantiasa melaksanakan perintah-perintah Allah dan meninggalkan larangan-laranganNya.

Seorang salaf ditanya: Kapankah seorang dikatakan shalih? Beliau menjawab: “Jika niatnya dipenuhi dengan keikhlasan, hatinya sangat takut kepada Allah, lisannya selalu jujur, dan badannya selalu mengerjakan amal shalih.

📝. Muhammad Romelan

Join channel Telegram
https://t.me/muhammadromelan