Jumat, 07 Agustus 2020

As-syaikh Nu'man bin 'Abdil kariim alwatr hafizhahullah merupakan salah satu ulama' besar di yaman, beliau murid senior dari Al-imam muqbil Al-wadi'iy rahimahullah

As-syaikh Nu'man bin 'Abdil kariim alwatr hafizhahullah merupakan salah satu ulama' besar di yaman, beliau murid senior dari Al-imam muqbil Al-wadi'iy  rahimahullah, dan beliau adalah PAKAR AQIDAH DAN TAUHID, Syekh muqbil berkata dalam biografinya 
نعمان بن عبد الكريم الوتر : قد أعطاه الله بصيرة في التوحيد 
"Nu'man bin 'abdil kariim al-watr : sungguh Allah telah memberikan kepadanya bashirah(pandangan hati) dalam ilmu tauhid. (Atau sebagaimana yg semakna ucapan beliau)

2 kitab Aqidah di bawah adalah karya Asy-syaikh nu'man bin 'abdil kariim Al watr hafizhahullah..
taukah antum sebab penulisan 2 kitab Aqidah di bawah ini??  Beliau bercerita bahwa sebab penulisan 2 kitab di bawah ini karna sesuatu yang sangat membuat Asy-syaikh terheran2 dgn apa yg beliau saksikan ketika berkunjung ke Indonesia dan malaysia,  ada apa dgn rakyat Indonesia dan malaysia??  Kata beliau org2 di Indonesia dan malaysia banyak yg ngaku2 bermazhab syafi'i tapi aqidahnya Asy-'Ariyy.. Sungguh sangat mengherankan, akhirnya beliau tatkala pulang dri Indonesia dan malaysia balik ke kampung halamannya di ba'dan yaman, beliaupun menulis 2 kitab aqidah di bawah..
Beliau menyelesaikan penulisan 2 kitab Aqidah ini dalam waktu 2 bulan, dan beliau langsung mengabari Al-ustadz dzulqarnain m sunusi hafizhahullah, bahwa beliau(syaikh nu'man)  baru saja selesai menulis kitab tentang aqidah Imam syafi'iy dan katanya ustadz dzul qarnain mau menerjemahkannya kedalam bhsa Indonesia.. 

~Kitab seblah kiri berisi 161halaman yg berjudul(artinya) : 'Aqidah imam syafi'iy sebagaimana yang Imam syafi'iy telah menulisnya dalam kitab2nya atau yg murid-muridnya meriwayatkan darinya. 
(Risalah ilmiyyah yg terbangun atas ucapan2 yg kuat dengan sanad2 yg sohih). 

~Kitab seblah kanan berisi 172 halaman yg berjudul(Artinya) : Usaha Imam syafi'iy dan murid2nya dan Imam2 mazhab syafi'iy dalam menolong 'Aqidah salafusshalih.

Alhamdulillah di kasi gratis kedua kitab tersebut oleh penulisnya ketika kami menziarahi nya. 

#sangat cocok di hadiahkan untuk pak idrus ramli dan bang abdussomad hadaahumallah.
https://www.facebook.com/100010391672821/posts/1174095566280155/
Ustadz abu abdil Fattaah Sufyaan