Kamis, 03 Juni 2021

Cara Mujarab agar Segera Sembuh Dari Penyakit (True Story)

Cara Mujarab agar Segera Sembuh Dari Penyakit (True Story)
------------------

Diantara petunjuk Nabi shallallahu alaihi wa sallam bagi orang yang sakit adalah agar ia memperbanyak sodaqoh, karena merupakan salah satu sebab kesembuhan adalah dengan banyak bersodaqoh.

Dikisahkan oleh Abu Bakr alKhabbazy rahimahullah ia berkata: 
Suatu ketika aku pernah sakit yang sangat parah, lalu seorang tetangga yang sholih memberikan saran kepada ku "coba amalkan sabda Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam:  obatilah orang sakit diantara kalian dengan cara bersodaqoh"

Karena waktu itu adalah musim panas, maka aku membeli banyak sekali buah semangka, kemudian orang2 fakir dan anak2 pun berkumpul lalu aku bagikan semangka tsb dan mereka makan, selepas nya mereka mengangkat tangan mereka dan berdoa kepada Allah agar aku segera sembuh.

Demi Allah, sungguh keesokan pagi nya aku merasa sehat, segar dan bugar, mendapatkan kesembuhan dari Allah tabaaroka wa taala

(Lihat : siyar a'laam nubala 18/44)

# begitu besar berkah dari sedekah meskipun kecil

# saat bersedekah, niatkan ikhlas kpd Allah, dengan harapan mendapat kesembuhan, dan jangan dikotori dg riya, sum'ah, ujub, ingin dipuji dsb, krn bila anda ikhlas dlm sedekah maka Allah akan berikan kesembuhan dg segera insya Allah 

# banyak cara untuk bersedekah, dan yang terbaik adalah sodaqoh amal jariyah, spt membangun sumur, masjid, donasi pesantren
Termasuk juga sedekah yg utama adalah disaat bencana, utk anak yatim, dan utk orang yg sedang membutuhkan