Kamis, 24 Juni 2021

Selalu akan ada manusia² seperti ini...Salah seorang salaf pernah berkata :

Selalu akan ada manusia² seperti ini...

Salah seorang salaf pernah berkata :
▪️Jika hari ini aku bertemu orang yg lbh rendah tingkat keilmuannya dariku, maka aku jadikan ini sebagai hari MENGAJAR (dan berbagi manfaat)

▪️Jika hari ini aku bertemu dengan orang yang selevel tingkat keilmuannya denganku, maka aku jadikan hari ini sebagai hari DISKUSI (mubahatsah wa munazhoroh ilmiah)

▪️Jika hari ini aku bertemu dengan orang yang lebih tinggi level keilmuannya dariku, maka aku jadikan hari ini sebagai hari BELAJAR

▪️Jika hari ini aku bertemu dengan orang yang bodoh tapi ngga sadar kalo dirinya bodoh (jahil murokkab), maka aku jadikan hari ini sebagai hari LIBUR... (end) 

Ingat, setiap kebodohan akan selalu ada yang mengikuti bahkan membelanya...
Sayangi waktu, tenaga dan pikiran anda dari menghadapi manusia² seperti ini...

Jika Anda bertemu dg manusia seperti ini, BERTAHMIDLAH dan BERSYUKURLAH bahwa Allâh memberikan kita keselamatan dari kepandiran dan kejahilan... Dan tinggalkan orang tsb, doakan semoga Allâh memberinya hidayah...
Wassalam.